Tingkatkan Kualitas LKP, HIPKI Kota Depok Adakan Rapat Koordinasi dengan Penilik Diknas

DepokNews–Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Himpunan Penyelenggara Pelatihan dan Kursus Indonesia (HIPKI) Kota Depok mengadakan rapat koordinasi dengan Penilik Diknas Kota Depok yang bertempat di Rumah Makan Pasadena Sawangan Depok, Jl Raya Sawangan Pancoran Mas Depok.
DPC Hipki Kota Depok dihadiri oleh ketua warno sekretaris Ali muhli beserta jajaran pengurus lainnya

Tujuannya guna jalin komunikasi dan meningkatkan mutu dan kinerja kualitas LKP di Kota depok agar lebih baik.

Wakil ketua Ernawati dan juga sebagai pemilik LKP Hadi Jaya mengatakan, koordinasi ini sebagai bentuk menjalin komunikasi antara LKP dan para Penilik Dinas Pendidikan Kota Depok. Dengan begitu paham tugas dan tanggungjawab masing-masing.

Selama ini, sambungnya, beberapa LKP tidak mengetahui tugas dan pokok Dinas Pendidikan Kota Depok dan penilik. Oleh karenanya disosialisasikan di hadapan LKPpara pengurus LPK terlebih dahulu.

“Ternyata penilik adalah partner LKP dalam rangka melaksanakan pengawasan, supervisi dan pembinaan,” katanya kepada Radar, Selasa (21/08/2023).

Saya dari LKP Putri Ayu berharap Organisasi Himpunan Penyelenggaraan Kursus dan Pelatihan Inonesia bisa bermanfaat bagi masyarakat dengan Lembaga Kursus dan Pelatihan yang berada di Kota Depok.
Hasil dari pertemuan HIPKI dengan para Penilik Diknas ini adalah awal yang baik. Karena HIPKI akan mengadakan Gebyar Pameran Kursus, Lomba dan Fashion Show pada Bulan Oktober 2023.
Besar harapan saya Organisasi HIPKI dapat bermitra dengan instansi-instansi di Kota Depok serta berkolaborasi dengan Organisasi Lembaga Kursus lainnya.
Semoga harapan ini dapat terlaksana dengan baik sehingga ke depannya Organisasi HIPKI menjadi central Informasi dan bermanfaat bagi Kota Depok. Tutur mami lili sebagai penasihat HIPKI menuturkan

untuk LKP di Kota Depok diharapkan terus menyerap anggaran dari pemerintah pusat dalam kegiatan pemberdayaan masyarakat. Utamanya untuk program pendidikan kecakapan kerja (PKK) dan pendidikan kecakapan wirausaha (PKW) dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbud Ristek) melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi- Direktorat Kursus dan Pelatihan.

“Berharap program-program pusat bisa berjalan di Kota Tasikmalaya. Dengan begitu banyak masyarakat yang kompeten,” ujarnya.salah satu perwakilan penilik kota depok (riz)

Published
Categorized as Ragam