Tingkatkan Pelayanan, RSUD KiSA Kini Terima Pendaftaran Online dan On Site

Foto: Istimewa Situasi di ruang pendaftaran pasien RSUD KiSA Kota Depok, Rabu

DepokNews – Rumah Sakit Umum Daerah Khidmat Sehat Afiat (RSUD KiSA) Kota Depok terus berupaya memberikan pelayanan prima kepada para pasien.

Terbaru, rumah sakit yang berlokasi di Jalan Raya Muchtar, Kecamatan Sawangan ini memberikan kemudahan dalam mekanisme pendaftaran pasien.

Direktur RSUD KiSA Kota Depok, Devi Maryori mengatakan, mekanisme pendaftaran pasien kini dapat melalui dalam jaringan (online) dan datang langsung (on site) ke rumah sakit sesuai jam yang berlaku.

“Sarana prasarana yang lengkap menjadi salah satu faktor peningkatan jumlah pasien harian RSUD KiSA. Tentu hal ini juga diiringi dengan maintenance kualitas pelayanan dari berbagai sudut agar kualitas layanan di rumah sakit kami tetap terjaga dengan baik,” katanya, Selasa (28/03/23).

Dia menjelaskan, peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dapat melakukan pendaftaran melalui online dengan aplikasi: Mobile JKN, atau pada menu aplikasi Depok Single Window (DSW). Melalui langkah ini, diharapkan dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat, sehingga pasien tidak perlu lagi datang dini hari untuk mendapatkan antrean atau kuota pada pelayanan di poliklinik. 

Pasien poliklinik yang mendaftar melalui online dapat mengakses aplikasi DSW dengan mengklik layanan kesehatan, lalu layanan RSUD dan daftar online RSUD. 

Kemudian masuk ke aplikasi Mobile JKN untuk pendaftaran antrean online, atau bisa juga melalui website https://rsudksa.depok.go.id.

“Sedangkan untuk pendaftaran secara langsung (on site) mulai kami buka pukul 06.00 WIB pagi, dan diberikan nomor yang berasal dari mesin antrean RSUD KiSA,” jelas Devi.

“RSUD KiSA tidak memberikan nomor antrean sebelum jam tersebut. Apabila ditemukan ada kendala dalam pendaftaran atau pelayanan, maka masyarakat dapat menghubungi (MOD) 0822 9866 1201 atau (Admin) 0813 814 815 75,” paparnya.

Di tempat yang sama, Humas RSUD KiSA Kota Depok, Ari Wibowo menambahkan, pendaftaran melalui online akan sangat memudahkan pasien karena mereka bisa langsung mendatangi poliklinik yang dituju tanpa harus antre ke pendaftaran.

Namun, bagi pasien yang akan ke Poliklinik Mata, Jantung dan Rehabilitasi Medik, untuk saat ini masih harus ke loket pendaftaran karena harus melakukan finger print.

“Harapan kami dengan informasi tentang pendaftaran ini, akan dapat membantu memudahkan masyarakat mendapatkan pelayanan di RSUD KiSA, sehingga tidak perlu datang di malam apalagi dini hari,” jelasnya.

“Selain itu juga, waktu pasien lebih efisien dan tertib disamping tentunya hal tersebut tidak baik juga bagi kesehatan,” ujarnya.

“Kami menyadari, pelayanan belum maksimal, tetapi kami selalu melakukan perbaikan dan peningkatan. Kami mohon dukungan dari masyarakat Depok dan sekitarnya,” pungkas Ari.

Sumber : depok.go.id