Tingkatkan Percaya Diri Berbahasa Inggris Melalui Nufi Tea

DEPOK – Untuk meningkatkan kepercayaan diri para siswa terutama saat berbicara dalam bahasa Inggris dihadapan umum, SMPIT Nurul Fikri memiliki program Nufi Teens Talk atau disingkat Nufi Tea. Kegiatan ini rutin dilakukan setiap Rabu Pagi pukul 07.00-07.30, topik yang diangkat pun selalu berbeda setiap pekannya.

Menurut penanggung jawab kegiatan, Hanifatu Sabrina, Nufi Tea sebagai wadah untuk meningkatkan kemampuan komunikasi dan kepercayaan diri siswanya juga melatih mereka agar terbiasa tampil dengan percaya diri dalam menyajikan penampilan berbahasa Inggris.

Melalui program ini diharapkan kemampuan bicara dalam bahasa Inggris serta potensi percaya diri pada siswa makin meningkat dalam public speaking. “Meningkatkan kepercayaan diri pada siswa dalam mengasah kemampuan berbicara bahasa Inggris di depan umum,” kata Hani, Senin (5/9/2022). Program ini bertujuan untuk mewujudkan program bilingual school yang digagas SMPIT Nurul Fikri.

Rangkaian kegiatan yang dilakukan dalam pembelajaran Nufi Tea diantaranya setiap kelas mendelegasikan dua siswanya sebagai perwakilan untuk melakukan Nufi Teens Talk dengan tema yang masih acak atau random.

“Tema yang diangkat setiap pekan selalu berbeda. Pada dua pekan pelaksanaannya belum terfokus pada tema tertentu karena tujuannya memperkenalkan program pada siswa dan membentuk habit untuk terbiasa berbahasa Inggris di depan kelas. Namun setelahnya akan dibuat tema khusus terkait isu yang dekat dengan kehidupan remaja baik dikemas dalam bentuk bercerita atau pidato,” terang Hani.

Melalui Nufi Tea, siswa-siswi SMPIT Nurul Fikri diharapkan memiliki semangat tinggi serta tingkat kepercayaan diri yang tinggi karena dengan adanya kemampuan dari public speaking tersebut dapat menjadi bentuk ungkapan kemampuan dan keinginan sang anak kepada para orang tua dan guru.

Published
Categorized as Ragam