Tingkatkan Perekonomian, Warga Depok Jaya Luncurkan Pasar Online

DepokNews- Guna meningkatkan perekonomian pelaku usaha di wilayahnya, kelompok masyarakat Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas membuat terobosan baru dengan memasarkan berbagai produk melalui online.

Koordinator Pasar Online, Hadian Prasetya Arif mengatakan, pasar online ini merupakan bentuk dukungan terhadap pelaku usaha mikro dalam mempromosikan produknya. Pasar ini telah terbentuk sejak awal pandemi atau sekitar Juli 2020.

“Ada 208 anggota yang sudah bergabung dalam Kelompok Pasar Online Depok Jaya (PODJ). Tidak hanya fokus pada bidang kuliner, pasar online juga menampung pelaku usaha dibidang niaga,” ujarnya pada Senin (26/10/20).

Hadian menjelaskan, pemasaran produk dilakukan melalui media sosial seperti WhatsApp, Instagram, Facebook, Telegram, Twitter, dan lain-lain.

“Kami berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan harian warga, sekaligus mendukung arahan pemerintah supaya tidak berkerumun,” tuturnya.

Senada dengan hal itu, Lurah Depok Jaya Herman mengapresiasi inisiatif warganya yang telah membuat pasar online. Dikatakannya, kehadiran pasar online dapat membantu pemerintah memulihkan ekonomi masyarakat.

“Dengan adanya pasar online ini, mendukung kami pemerintah dalam memulihkan ekonomi masyarakat. Tentunya kami akan bersinergi mendorong pengusaha mikro tetap mendapatkan penghasilan untuk keluarganya,” pungkasnya.