DepokNews–Hj. Iin Nur Fatinah, Amd – Anggota Legislatif Fraksi PKS Provinsi Jawa Barat, meenggelar kegiatan Sosialisasi 4 Pilar Sketsa Kebangsaan di  Kecamatan Cilodong Depok pada Senin (5/12).

Kegiatan yang dihadiri oleh para Guru dan Aktifis Penggerak Pendidikan di Kota Depok ini bertujuan untuk menyadarkan masyarakat akan pentingnya implementasi nila – nilai kebangsaan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Dalam paparannya Hj. Iin menjelaskan dan mengingatkan para peserta akan pentingnya memahami nilai-nilai luhur yang telah diwariskan oleh para pendiri dan pejuang bangsa.

“Agar kita sebagai generasi penerus makin mencintai tanah air dan memberikan manfaat untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan Pancasila sebagai dasar negara, Undang-undang  Dasar 1945 sebagai panduan dan Bhineka Tunggal Ika dalam bingkai keragaman”, paparnya.

Implementasi Wawasan kebangsaan dalam kehidupan Nasional terrealisasi dalam 3 Landasan sebagai berikut :

  1. 1.Bermasyarakat, yakni terciptanya masyarakat yang harmonis;
  2. 2.Berbangsa, yakni terwujudnya toleransi;
  3. 3. Bernegara, yakni terwujudnya kesadaran hukum masyarakat/setiap warga negara.

Ketiga poin ini merupakan Cita-Cita Nasional Bangsa.

Pada akhir paparannya, Iin menyampaikan pesan kepada para peserta agar terus menebar nilai-nilai kebaikan dalam setiap perilaku kita sebagai warga negara.

“Dengan Kegiatan Kebangsaan ini kita sebagai anak bangsa dapat berkolaborasi terus  menebar nilai kebaikan dengan norma dan panduan yang terdapat dalam konstitusi Negara kita Indonesia, agar kita punya semangat juang yang sama dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia kita yang tercinta”, tutup Legislator Perempuan Berkacamata tersebut

Previous articleJELANG PEMILIHAN KETUA UMUM, FK KBIHU SIAPKAN MUNAS IV
Next articlePemuda Depok Luncurkan Program Pelopor Pengelolaan Mushaf Al-Qur’an yang Sudah Usang