Depoknews, Tapos – Ketua Tim Penggerak PKK Kota Depok Bunda Elly Farida mengapresiasi kegiatan tadarus keliling yang dihelat oleh Tim Penggerak PKK Kecamatan Tapos Kota Depok yang berlangsung selama 7 hari di setiap kelurahan dari tanggal 4 April 2022 sampai 11 April 2022 mendatang.

Kegiatan Tadarus Keliling ini adalah program PKK Kecamatan Tapos Pokja-1, yaitu membaca Alquran secara bergantian dari awal surat hingga khatam. Urutan kelurahan yang mendapat giliran Tarling adalah Sukatani, Sukamaju Baru, Tapos, Cimpaeun, Cilangkap, Leuwinanggung, dan berakhir di Kelurahan Jatijajar. Hingga hari Jumat (8/3/2022) sudah memasuki hari kelima yakni Kelurahan Cilangkap.

“Alhamdulillah bahwa kegiatan Pokja-1 untuk peningkatan kualitas spiritual PKK bisa terlaksana dengan baik. Ini berkat kerjasama dan semangat dari para kader PKK dan pengurusnya serta dorongan dari ibu ketua baik tingkat kecamatan maupun tingkat kelurahan,” ungkap Bunda Elly Farida.

Bunda Elly menuturkan, sebagaimana yang kader PKK pahami bahwa ramadhan sebagai Sahrul Quran dan Sahrul Quro. Mereka juga semangat untuk lebih dekat dengan Al Quran, terlebih lagi dikaji.

Lebih lanjut BundacElly menyampaikan apresiasinya berupa dukungan terhadap kegiatan Tarling PKK Kecamatan Tapos dan akan mengunjunginya.

“Dalam waktu dekat saya juga akan mencoba memberikan pemahaman kepada mereka agar mereka bisa memahami alquran sebagai pedoman hidup dengan isi dan kandungannya. Insya Allah satu hal yang positif. Saya secara pribadi maupun pemerintah menyambut baik kegiatan ini,” ujar Bunda Elly.

Senada dengan Bunda Elly Farida, Camat Tapos Abdul Mutolib mengatakan atas nama pemerintah Kecamatan Tapos memberikan dukungan terkait dengan kegiatan Tadarus Keliling ini.

“Kami dari Kecamatan Tapos mendukung kegiatan Tarling ini yang bermanfaat, memang Pemerintah Kota Depok dalam hal melaksanakan tugas mengusung kebhinekaan, keragaman bangsa. Bukan hanya yang beragama Islam tetapi semua agama yang tumbuh subur yang ada di kota Depok mendapatkan kesempatan yang sama,” tutur Abdul Mutolib didampingi Lurah Tapos Soleh, pada kesempatan Tarling di Kelurahan Tapos (6/3/2022).

Tarling pada Kamis (7/3/2022) dilaksanakan di Kelurahan Cimpaeun dihadiri puluhan peserta.

Pada kesempatan itu Lurah Cimpaeun Herawati memberikan motivasi dan semangat kepada peserta. Ia juga memberikan apresiasi dengan menyediakan bingkisan.

“Saya mau yang ikut di sini tetap semangat. Semangat kita bukan hanya hari ini saja, untuk membaca Alquran. Tetapi juga agar ibu-ibu bisa mempelajari tentang bagaimana caranya membaca Al Quran,” kata Herawati seperti dikutip dalam sambutannya.

Sementara itu Tadarus Keliling di Kelurahan Cilangkap diadakan pada Jum’at (8/4/2022).

“Di Kelurahan Cilangkap Tapos Alhamdulillah peserta yang ikut Tarling jumlahnya banyak. Antusiasnya tinggi. Mudah-mudahan peserta yang ikut
bisa memahami bacaan Al Quran secara benar dan Tarling ini menambah erat silaturahmi antar pemerintahan dengan masyarakat.” tandas Siti Nur Aisyah, Ketua PKK Cilangkap.

Pada rangkaian acara Tarling di Kelurahan Sukatani, Sukamaju Baru, Tapos, Cimpaeun, dan Cilangkap dihadiri Ketua TP PKK Kecamatan Tapos Siti Mariyam, Ketua Pokja-1 Asri Peni Lestari, Ketua TP PKK Kelurahan-Kelurahan beserta pengurus nya, kelompok PKK RW, para ustadzah majelis taklim, dan perwakilan remaja. (shl)