Tingkatkan Wawasan Mahasiswa, Program Studi Teknik Industri Universita Gunadarma Gelar Kuliah Umum

DepokNews–Untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan para mahasiswa jurusan Teknik Industri, Program Studi Teknik Industri Universita Gunadarma menggelar kuliah umum. Kuliah umum ini mengambil tema “Eksplorasi ISO 9001, 14001 dan 45001 Dalam Meningkatkan Kualitas Organisasi Industri di Era Industri 4.0”.

Kegiatan ini diikuti lebih kurang 350 mahasiswa jurusan Teknik Industri yang berasal dari mahasiswa Prodi Teknik Industri Universitas Gunadarma. Kegiatan ini berlangsung di Auditorium Kampus D460 Gunadarma Jl. Margonda Raya, Selasa (30/5/2023).

Turut hadir sekaligus membuka acara Wakil Rektor IV Universitas Gunadarma, Prof. Dr. Didin Mukodim. Dalam sambutannya Prof. Dr. Didin Mukodim meminta para mahasiswa untuk terus aktif menyimak dan bertanya pada narasumber agar mendapatkan ilmu untuk bekal masa depan.
“Kuliah umum ini luar biasa karena materi yang disampaikan oleh narasumber belum tentu diperoleh dalam kuliah reguler. Jadi kegiatan seperti ini sangat besar manfaatnya bagi para mahasiswa,” kata Prof. Dr. Didin Mukodim, MM.

Sedangkan ketua penyelenggara yang juga Dosen Teknik Industri Universitas Gunadarma,Yahya Zulkarnain menjelaskan, dengan mengikuti kuliah umum ini para mahasiswa diharapkan mempelajari skill dalam bidang Teknik Industri agar mahasiswa dapat memahami tentang kelebihan d ibidang mesin serta perawatannya.

“Dalam kegiatan ini kami menghadirkan praktisi yang sudah berpengalaman dalam bidang industri atau mesin, sehingga para mahasiswa bisa mendapatkan ilmu dari orang yang punya kompetensi dan sudah berpengalaman,” kata Yahya Zulkarnain.

Menurut Yahya Zulkarnain peserta kuliah umum tersebut mahasiswa Teknik Industri yang sudah masuk dalam semester empat. “Di Universitas Gunadarma ada ribuan mahasiswa yang mengambil jurusan Teknik Industri, yang ikut kegiatan ini kita batasi hanya lebih kurang 400 mahasiwa saja,” tambah Yahya Zulkarnain.

Ditambahkan Yahya Zulkarnain , dengan mengikuti kuliah umum ini peserta bisa menambah, pemahaman serta bekal setelah lulus. Skil khusus yang diberikan pemahaman untuk mahasiswa adalah agar bisa mengelola berbagai hal produksi misalnya dalam bahan baku mesin dan tujuan dari perencanaan produksi.

Pada kuliah umum ini menghadirkan 2 narasumber yaitu : Rudy Andriyana dari PT Daun Biru Engineering yang memberikan materi berjudul Hidup Menyala dan Rina Meilina, ST., MSi yang menjelaskan tentang ISO.

Tampak para mahasiwa menyimak dengan antusias paparan dari dua nara sumber yang menyampaikan materi secara semangat dan interaktif.