DepokNews–Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri, hari ini meninjau langsung lokasi bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur. Bersama rombongan, dirinya menyambangi beberapa posko pengungsian yang ada di Desa Ciherang, Kecamatan Pacet.

“Kami ikut prihatin atas musibah yang menimpa saudara-saudara kami yang ada di Cianjur, khususnya ini di Desa Ciherang,” ujar Supian Suri kepada berita.depok.go.id di Kampung Baros, Desa Ciherang, Jumat (02/12/22).

Pada kesempatan tersebut, dirinya juga membawa beberapa bantuan untuk didistribusikan kepada warga. Di antaranya perlengkapan dapur, sembako, toren air dari Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Kota Depok.

“Intinya kami silaturahmi, kebetulan ada beberapa bantuan yang bisa kita bawa ke sini. Mulai dari perlengkapan dapur, kemudian sembako dan toren air dari temen-temen IKAPTK Kota Depok. Sebab, air bersih masih menjadi kebutuhan di sini,” ujarnya.

Dirinya juga menjelaskan bahwa masih banyak warga yang belum berani kembali ke rumahnya karena trauma. Mereka kini lebih memilih tinggal di tenda-tenda pengungsi.

“Alhamdulillah, saya melihat kondisinya sudah dikoordinir oleh Pak Kades dan Pak RW. Jadi, di sini ditampung kalau ada bantuan, kemudian didistribusikan,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Ciherang, Acep Haryadi menyambut baik bantuan yang diserahkan Pemerintah Kota maupun IKAPTK Kota Depok. Ia juga memohon doa dari seluruh pihak, agar kondisi yang dialami warganya bisa segera berlalu.

“Mudah-mudahan apa yang diberikan bersama warga Depok ini, menjadi manfaat untuk warga kami dan mohon doanya agar warga kami bisa diberi ketabahan dan kesabaran dalam menghadapi ujian ini. Insyallah kami bisa melewatinya dengan kuat, ternyata semua peduli dengan kami,” ujarnya.

sumber: https://berita.depok.go.id/tinjau-lokasi-gempa-cianjur-sekda-depok-kami-ikut-prihatin

Previous articleCiptakan Pendidikan Aman dan Nyaman Bagi Siswa, Disdik Gelar Sosialisasi Pencegahan Perundungan
Next articleBantu Pemulihan Cianjur, Pemkot Depok Siapkan Rp 700 Juta