TNI dan Polri Bantu Penanggulangan Covid 19 dengan Membagikan Masker

DepokNews–Tentara Nasional Indonesia dan Polri membantu dalam upaya penanggulan dan pencegahan virus Covid 19 di Kota Depok.

Salah satunya membagikan masker kepada warga, dimana sekitar 5000 masker dibagikan pada warga dan pengendara yang melintas di Jalan Raya Margonda Depok.

Kapolres Metro Depok Kombes Imran Edwin Siregar mengatakan harapannya warga tetap patuh terhadap protokol kesehatan yang berlaku untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Diketahui bahwa saat ini Kota Depok masih berstatus zona merah. Sehingga perlu kesadaran bersama untuk tetap menerapkan prokes.

“Hari ini kita bersama-sama dengan TNI Polri Satpol PP melakukan kegiatan kebijakan Pak Kapolda yaitu adalah pembagian masker. Kegiatan ini akan kita laksanakan setiap hari sampai kurang lebih sebulan,” katanya.

Menurutnya dengan sinergi bersama maka diharapkan berdampak pada peningkatan kedisiplinan masyarakat.

“Kita kolaborasi bersama Kodim dipimpin Dandim 0508 Depok Kolonel Inf Agus Isrok Mikroj dan Kasat Pol PP Depok Lienda mengkampanyekan kembali Depok Bermasker yaitu bulan ini kita fokus Kota Depok disiplin menggunakan masker,”katanya.

Mengingat situasi Kota Depok saat ini masih dalam zona merah.

“Kita harapkan peran Polri dan TNI dengan stakeholder seperti Pol PP bertujuan untuk meminimalisir penularan virus Covid-19 di Kota Depok,” tambahnya.

Dikatakan dia kegiatan gerakan masker ini akan dilakukan secara bertahap dalam penerapan protokol kesehatan 3 M yakni Menjaga Jarak, Mencuci Tangan, dan Menggunakan masker.

“Dalam gerakan masker ini akan dilakukan sebulan penuh. Dilanjut bulan keduanya menggiatkan sosialisasi mencuci tangan, dan bulan selanjutmya penerapan menjaga jarak,” katanya.

Sementara itu Kabag Bin Satgas Kampung Tangguh Jaya Polres Metro Depok, AKBP Andi Indra Waspada menambahkan dalam gerakan masker di Depok akan blusukan ke setiap Kecamatan dalam penerapan wajib masker.

Bersama anggota selain sosialisasi di jalan juga blusukan ke tiap Kecamatan dalam menjalankan gerakan masker dengan harapan Kota Depok kini status zona merah dapat kembali hijau dan bersih dari penyebaran virus