TNI Sosialisasi dan Penyemprotan Cegah Covid-19 di BHI

DepokNews–Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 107 Kodim 0508/Depok melakukan sosialisasi dan penyemprotan disenfektan ke lingkungan pemukiman warga.

Kegiatan non-fisik kali ini diisi dengan sosialisasi sekaligus penyemprotan disinfektan di lingkungan Perumahan Bumi Husada Indah RT 06/06 Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Cilodong, Kota Depok, terkait pencegahan dan pembatasan penyebaran virus corona atau Covid-19.

Komandan Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 107 Kodim 0508/Depok, Korem 051/Wijayakarta, Kodam Jaya/Jayakarta Kolonel Inf Agus Isrok Mikroj, kepada wartawan mengatakan sosialisasi kali ini dilakukan dengan cara berkeliling lingkungan warga, dengan menyampaikan imbauan langsung kepada masyarakat sekaligus penyemprotan disinfektan.

“Melihat situasi saat ini, Satgas TMMD mencoba berperan serta aktif dalam mencegah dan membatasi penyebaran Covid-19. Kita keliling sosialisasi langsung ke warga, serta melakukan penyemprotan disinfektan,” katanya.

Dikatakan dia bahwa kunci dari sukses pembatasan dan pencegahan penyebaran virus corona adalah kesadaran diri dari masyarakat, agar tidak terpapar apalagi terinfeksi.

“Kuncinya di masyarakat, bagaimana mematuhi imbauan memakai masker, tetap di rumah, physical distancing,”katanya.

Dansatgas meyakini jika prosedur tersebut dipatuhi maka penyebaran virus dapat diatasi.

“Ini yang perlu diperhatikan dan dipatuhi, untuk mendukung perang terhadap virus corona. Sebab, tidak bisa hanya ditangani pemerintah saja,”katanya.

Sementara itu ketua RT 06/06 Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Cilodong Sondakh Ruli mengucapkan terima kasih kepada prajurit TNI yang tergabung di Satgas TMMD sudah melakukan penyemprotan cairan disenfektan di lingkungannya.

“Kami atas nama warga BHI mengucapkan terima kasih kepada TNI atas kegiatannya,”katanya.