Turun Dari KRL Kang Emil Main Bola Bareng Bocah Depok

DepokNews- Calon gubernur Jawa Barat yang diusung Partai Nasdem, PPP dan PKB, Ridwan Kamil menyambangi warga Depok Jawa Barat. Kedatangannya untuk menyapa warga yang ada di Depok. Kang Emil begitu biasa dia disapa tiba di Depok menggunakan kereta rel listrik (KRL) dari Manggarai dan turun di Stasiun Depok Baru.
Sampai di Depok dia mengunjungi penjual di Pasar Kemiri Muka. Disapa Kang Emil menyapa para pedagang dan membicarakan hal yang menjadi persoalan di lapangan. Selain itu Kang Emil juga mengunjungi warga yang rumahnya berada di seberang pasar.
Disana Kang Emil disambut warga denganĀ  meriah.
Bahkan Emil sempat ikut bermain bola dengan anak-anak. Emil ikut main bola di sebuah lahan kecil yang bersebelahan dengan rel kereta. Emil juga mendengarkan keluhan warga yang disampaikan langsung padanya. Bahkan dia juga mendengarkan curahan hati (curhat) sopir angkot di Depok.
“Tidak semua profesi bisa disubsidi pemerintah. Tapi pemerintah bisa mensubsidi pengeluarannya. Contoh di Bandung kesehatan kita yang bayarin, sembako kota murahin, buruh di Bandung saya kasih transportasi gratis supaya mereka nggak keluar ongkos,” ungkapnya, Jumat (9/3/2018).
Menurutnya itu adalah bagian dari upayanya melindunhi profesi yang pernghasilannya minim. Diakui dia tidak bisa menambah penghasilan warga tetapi paling tidak bisa mengurangi pengeluarannya.
“Termasuk curhatan sopir angkot di Depok. Ini namanya keadilan social bagi seluruh rakyat Indonesia,” tukasnya.
Ketika naik KRL Emil juga sempat berbincang dengan pengguna. Dia pun mendengarkan curhatan pengguna KRL soal penghasilan yang didapat.
“Penghasilan boleh pas-pasan tapi jangan stress. Kenapa dia (penggun KRL) nggak stress? Karena dia tinggal duduk, tidur dan sampai tempat kerjanya. Dia hanya mengeluarkan Rp 200-300 ribu untuk transport,” tandasnya.(mia)
Area lampiran