Depok News

Turunkan 30 Personel, Damkar Depok Berhasil Padamkan Kebakaran di RS Citra Arafiq

DepokNews – Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok berhasil memadamkan api yang membakar Rumah Sakit (RS) Citra Arafiq di Jalan H Nadih No 53, Baktijaya, Sukmajaya pada Rabu (24/07/24) malam.

Dengan menerjunkan 30 personel, kurang dari satu jam, api berhasil dipadamkan.

Kepala Seksi Penyelamatan Kebakaran Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok, Tesy Haryati, mengatakan, timnya mendapat laporan pada pukul 20:48 WIB. Kemudian, tiba di lokasi kejadian pukul 20:56 WIB dan api berhasil dipadamkan pukul 21:28 WIB.

“Kami dapat laporan dari satpam bahwa terbakar genset. Membutuhkan waktu 32 menit untuk berhasil memadamkan kebakaran,” tuturnya.

Tesy menyebutkan, untuk penyebab kebakaran diduga karena kegagalan operasi sistem genset. Adapun luas arena yang terbakar 30 meter persegi.

Dirinya merinci, untuk memadamkan api, pihaknya menerjunkan tujuh mobil pemadam. Yaitu dua unit dari Mako, dua unit dari UPT Cimanggis, dua unit dari Pos Merdeka dan satu unit dari UPT Tapos.

“Kami juga mendapat bantuan dari BKO unit Damkar Jakarta Selatan sebanyak satu unit,” tambahnya.

Tessy mengungkapkan, dalam menangani kebakaran tidak mengalami hambatan berarti. Karena, pihak RS membantu evakuasi pasien ke masjid, gang, dan beberapa tempat di sekitar lokasi kebakaran.

“Tidak ada kendala, karena dari RS sudah sigap. Jadi kami berbagi tugas, RS evakuasi pasien dan kami pemadaman kebakaran,” tandasnya.

Sumber : depok.go.id

Exit mobile version