Ubaidilah Apresiasi Rapat Kerja Gerakan Muda Usaha: Muda Berdampak, Maju Bersama Menuju Kesuksesan UMKM

DepokNews–Depok, 4 Juni 2023 – Gerakan Muda Usaha (GMU) menggelar Rapat Kerja Gerakan Muda Usaha dengan tema “Muda Berdampak, Maju Bersama”. Acara ini diadakan di lantai 2 Cafe Sapu Lidi, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok pada Minggu, 4 Juni 2023.

Rapat Kerja ini didukung penuh oleh Ubaidilah, Founder Gerakan Muda Usaha, yang berkomitmen untuk menciptakan lapangan pekerjaan baru, meningkatkan kesejahteraan dan kesuksesan UMKM di Kota Depok. Ubaidilah menyampaikan, “Dengan adanya program kerja GMU yang digagas dapat mencetak pengusaha muda baru, dan dapat membuka lapangan pekerjaan seluas-luasnya untuk daerah Beji, Cinere, dan Limo pada khususnya dan secara nasional kedepannya. Saya berharap juga dengan hadirnya Sekolah Digital, GMU dapat menjadi pionir dalam mencetak pengusaha baru yang melek teknologi.”

Ubaidilah melanjutkan, “Saya juga mengajak para pengusaha UMKM untuk mendukung tokoh-tokoh publik yang mampu bersuara untuk membeli dan bela produk lokal, sehingga dapat menjadi sebuah kebijakan yang mendukung pengembangan SDM dan pelatihan usaha kecil, bukan hanya menghabiskan anggaran untuk infrastruktur fisik semata.”

Acara ini akan dimulai dengan sambutan dari Triwahyu Wibowo Wicaksono, Ketua Gerakan Muda Usaha. Dalam sambutannya, Triwahyu menyampaikan kebanggaannya terhadap perkembangan GMU, “Rapat Kerja Gerakan Muda Usaha ini bertujuan untuk mengoordinasikan program kerja organisasi sehingga dapat terlaksana dengan baik dan memberikan dampak positif bagi masyarakat. Kami bangga meluncurkan Sekolah Digital, yang merupakan upaya kami untuk meningkatkan keterampilan pengurus dan juga meningkatkan omset UMKM melalui pemanfaatan teknologi digital dalam penjualan usahanya.”
Triwahyu juga mengungkapkan bahwa GMU memiliki tim pengembangan UMKM. Ia menjelaskan, “GMU juga memiliki tim pengembangan untuk pelatihan UMKM, serta mendukung digitalisasi UMKM. Yang paling istimewa adalah adanya divisi Oleh-oleh Kota Depok dan divisi Lapak Jajanan Subuh.”

Triwahyu menjelaskan lebih lanjut, “Akan ada masifitas penjualan produk UMKM selaku Pojok Oleh-oleh Kota Depok yang akan ditempatkan di puluhan hingga ratusan kios. Khusus Lapak Jajanan Subuh, GMU berkolaborasi dengan sejumlah kios agar setiap pagi, terasnya dapat digunakan menjadi lokasi lapak jajanan subuh, sehingga meningkatkan penjualan UMKM.”

GMU meluncurkan Sekolah Digital pada hari yang sama. Wahyu Ramdhan Wijanarko, praktisi Digital Marketing, menjadi pembicara utama dan akan membahas strategi mengelola bisnis di era digital. Wahyu menjelaskan, “Setiap UMKM perlu aktif di media sosial, sebab bisa berjualan tidak berbatas waktu, tanpa berbatas jumlah, dan tidak berbatas nominal. Terlebih saat ini terdapat karakteristik pembeli yang berbeda, kini calon pembeli cenderung melakukan pencarian di Instagram dan TikTok sebelum membeli sebuah barang.”

Dalam acara Rapat Kerja Gerakan Muda Usaha, para pengurus yang terdiri dari pengusaha muda, perwakilan UMKM, dan tokoh terkait di Kota Depok, dapat saling berbagi pengalaman, belajar, dan menjalin koneksi yang bermanfaat. Acara ini juga menjadi kesempatan bagi pengurus untuk memperoleh wawasan berharga tentang pengembangan bisnis, pelatihan kewirausahaan, dan strategi pemasaran digital yang efektif.


Nama Kontak: Triwahyu Wibowo Wicaksono
Jabatan: Ketua Gerakan Muda Usaha
Telepon: 0857-7134-4049

Published
Categorized as Ragam