DepokNews–UPKK PKS DPRA Depok bersama RKI (Rumah Keluarga Indonesia) kembali menggelar kegiatan pelayanan kesehatan (yankes) dan tebus murah minyak goreng untuk masyarakat Depok. Kegiatan kali ini diadakan di wilayah RW 003 Kelurahan Depok Kecamatan Pancoran Mas (Ahad, 17 April 2022). Acara dipusatkan di salah satu rumah warga, Mulyono, yang berlokasi di RT 003 RW 003 Kelurahan Depok (belakang Transmart Dewi Sartika Depok).

Aleg PKS Depok Dapil Pancoran Mas, Hafid Nasir, ikut hadir dalam acara tersebut didampingi Ketua DPC PKS Pancoran Mas Khairul Wajdi, Ketua UPKK DPRA PKS Depok Siti Nuroniah, dan jajaran pengurus DPRA PKS Depok. Tampak hadir juga Ketua RW 003 Zuhri, Ketua RT 003/003 Yunita, dan Ketua RT 004/003 Andri. Kegiatan yang sangat dinantikan warga ini berlangsung aman dan lancar.

Aleg PKS Depok Hafid Nasir menyampaikan ucapan terima kasih kepada UPKK DPRA PKS Depok dan RKI yang mengadakan kegiatan ini. Mudah-mudahan menjadi amal saleh dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. “Bulan Ramadhan ini adalah waktu yang tepat untuk berlomba dalam kebaikan. Saat ini adalah waktu yang tepat untuk berbagi kepada warga. Kegiatan ini dalam rangka PKS berkhidmat kepada warga,” imbuhnya. Pak Hafid, sapaan Hafid Nasir, menambahkan bahwa insya Allah nanti bisa juga diadakan kegiatan yankes dan senam kebugaran untuk warga, khususnya warga yang sudah memiliki KTA PKS.

Ketua DPC PKS Pancoran Mas Khairul Wajdi dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini (yankes dan tebus murah minyak goreng) tepat dilakukan di wilayah RW 003 karena termasuk wilayah yang padat penduduknya. Pak KW, sapaan akrab Khairul Wajdi, mengutip hadis “Khairunnaas anfa’uhum linnaas” artinya sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia lain. “Hadis ini masih sedikit yang mengamalkannya. Alhamdulillah, masih ada yang peduli walaupun cuma bisa memberi untuk sebagian kecil warga, dan PKS adalah partai yang mau peduli dengan warga,” tambahnya. Khairul juga memperkenalkan logo baru PKS (warna orange) kepada warga. “Mohon doanya agar PKS tetap istiqomah,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua RW 003 Zuhri, menyampaikan terima kasih atas kehadiran dan kepedulian Aleg PKS Hafid Nasir dan pengurus PKS Kelurahan Depok. “Sebelumnya saya juga sering bersinggungan (berinteraksi) dengan Pak Hafid terkait kegiatan-kegiatan PKS di wilayah saya,” imbuhnya.

Mewakili pengurus UPKK DPRA Depok, Siti Nuroniah menyampaikan terima kasih kepada donatur yang telah mendukung acara yankes (cek tensi darah dan gula darah) serta tebus murah minyak goreng ini dan berharap bisa bermanfaat bagi warga. “Mohon maaf kami hanya bisa menyediakan minyak untuk sekitar 60 warga karena dana yang terbatas,” ujarnya.

Dalam kegiatan yankes tersebut warga bisa memeriksakan tensi darah dan cek gula darah. Sebelum melakukan tebus murah minyak goreng warga melakukan registrasi untuk pembuatan KTA PKS. Warga sangat antusias mengikuti acara dari awal hingga selesai.(Hi)