Bertempat di wilayah RT 001 RW 017 Kelurahan Depok Pancoran Mas, Unit Perempuan dan Ketahanan Keluarga (UPKK) DPRA PKS Kelurahan Depok menggelar acara Silaturahmi Tokoh Masyarakat dengan Aleg PKS Depok Dapil Pancoran Mas Imam Musanto, Jumat (15 April 2022). Hadir dalam acara tersebut Aleg PKS Dapil Pancoran Mas Imam Musanto, Ketua RW 017 Kelurahan Depok Sunarti, Ketua SPKK DPC PKS Pancoran Mas Kartika Sari, Ketua DPRA PKS Depok Joko Sugiyarto, Ketua UPKK DPRA PKS Depok Siti Nuroniah, dan warga RT 001 RW 017 Kelurahan Depok.

Acara Silaturahmi Tokoh tersebut merupakan kerjasama antara DPRA PKS Depok dan UPKK DPRA PKS Depok serta Rumah Keluarga Indonesia (RKI) Depok. Selain silaturahmi tokoh, acara juga diisi dengan kegiatan pembuatan KTA PKS bagi warga dan pemberian minyak goreng 1 liter gratis bagi warga yang sudah melakukan proses pembuatan KTA. Pada kesempatan itu, aleg PKS Depok Imam Musanto menyerahkan seperangkat sound system kepada Ketua RW 017 Sunarti untuk kepentingan warga RW 017 Kelurahan Depok.

Ketua RW 017 Kelurahan Depok Sunarti dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada pengurus UPKK DPRA PKS Depok yang telah mengadakan acara Silaturahmi Tokoh dan kepada Aleg PKS Dapil Pancoran Mas Imam Musanto yang telah hadir ikut mendukung acara tersebut. “Semoga acara seperti ini bisa diadakan lagi oleh PKS karena sangat bemanfaat bagi warga di masa pandemi ini,” tambahnya.

Ketua SPKK DPC PKS Pancoran Mas Kartika Sari menyampaikan pengenalan logo baru PKS, yaitu logo PKS berganti rupa menjadi berbentuk bulat dengan dominan warna oranye-putih dan sedikit warna hitam. Warna oranye adalah warna baru yang melambangkan kehangatan, harapan, semangat kehidupan yang selalu optimistis dan semangat muda. Kehadiran logo baru ini merupakan komitmen partai agar makin dekat dan hangat dengan semua kalangan.

Bu Ika, sapaan akrab Kartika Sari, juga memaparkan program RKI kepada warga yang hadir yang mayoritasnya ibu-ibu. “RKI mempunyai banyak program antara lain, parenting, harmonisasi suami istri, pranikah untuk remaja, pos ekonomi keluarga, sahabat anak, pembina lansia, advokasi dan konseling serta pendidikan politik,” jelasnya. Program RKI lainnya yaitu penukaran minyak jelantah (mijel) dengan sembako atau uang. Program terakhir ini yang banyak diminati oleh masyarakat, khususnya kaum ibu.

Sementara itu, Aleg PKS Dapil Pancoran Mas Imam Musanto menyampaikan tentang sosialisasi manfaat pemilikan KTA PKS bagi warga. “Bagi warga yang sudah punya KTA PKS insyaa Allah akan mendapatkan beberapa manfaat dari program PKS, antara lain warga akan mendapatkan advokasi jika ada masalah, misalnya belum punya KDS dan BPJS. Warga juga bisa mendapatkan pelayanan kesehatan gratis,” imbuh Pak H. Imam, sapaan akrab Imam Musanto. (Hi)