Dekan FIKES UPN Veteran Jakarta Prof. Dr.drg Wahyu Sulistiadi, MARS

DepokNews – Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Jakarta menggelar “Peresmian dan Penandatanganan Kerjasama PENTAHELIX SIGAP SEHATI Fakultas Ilmu Kesehatan UPN Veteran Jakarta” pada hari Sabtu (10/09/22) bertempat di The Margo Hotel. Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari program Tridharma.

Dekan FIKES UPN Veteran Jakarta Prof. Dr.drg Wahyu Sulistiadi, MARS menjelaskan dalam sambutannya, FIKES UPN Veteran Jakarta menyiapkan konsep dan model percepatan penurunan angka stunting di Kabupaten Kepulauan Seribu dan Kota Depok. 

“FIKES UPN Veteran Jakarta  merupakan konseptor dalam proyek penataan PENTAHELIX SIGAP SEHATI. Harapannya kegitan ini dapat memberikan manfaat kesehatan kepada masyarakat sesuai dengan namanya SIGAP SEHATI yang merupakan kepanjangan dari Siap Siaga Sehat Untuk Indonesia,” ujarnya. 

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok dan Kepala Suku Dinas Kepulauan Seribu yang menuturkan permasalah kesehatan di daerah masing-masing. Untuk Kota Depok permasalahannya adalah masih terdapat balita stunting, wasting dan meningkatnya obesitas balita. Untuk Kepulauan Seribu permasalahannya adalah stunting dan ODF. 

Harapannya dengan sinergitas dalam PENTAHELIX SIGAP SEHATI yang melibatkan pemerintah, akademisi, media, komunitas dan pengusaha, melalui kolaborasi ini diharapkan terwujud suatu inovasi yang di dukung oleh berbagai sumber daya yang berinteraksi secara sinergitas sehingga tujuan dari kegiatan dapat tercapai dengan baik.

Kegiatan berjalan dengan baik, para peserta tampak antusias mendengarkan pemaparan dari narasumber. Lurah Tugu Cimanggis bahkan sangat tertarik apalagi angka stunting di kelurahan Tugu masih tinggi.

“Saya selaku lurah Tugu merasa sangat tertarik dengan kegiatan ini. Saya berharap dengan program ini angka stunting khususnya di kelurahan Tugu dapat turun,” ujarnya.

Previous articlePKS Depok Desak Presiden Batalkan Kenaikan Harga BBM, Suparyono: Itu Pasti Sengsarakan Rakyat
Next articleAleg PKS Hj. Iin Nur Fatinah Hadiri Rapat Koordinasi Monitoring dan Evaluasi Program Pemberantasan Korupsi Terintegrasi