Usai Dinyatakan Lulus OKK Tujuh Wartawan Depok Dibekali Kartu PWI

DepokNews- Setelah dinyatakan lulus ujian dan tes Orientasi Kewartawanan dan Keorganisasian (OKK) yang dilaksanakan PWI Jawa Barat pada akhir Maret 2021 lalu. PWI Kota Depok akhirnya menyerahkan sertifikat beserta kartu anggota muda kepada tujuh wartawan yang lulus OKK Perdana.

Ketujuh wartawan yang lulus OKK tersebut, yakni :

  1. Bambang Banguntopo Wartawan sinardepok.com
  2. Agus Sutarman Wartawan swarapendidikan.com
  3. Wahyudin wartawan infobanua.com
  4. Hanny Wartawati siarandepok.com
  5. Furkan Sangiang Wartawan depoknews.id
  6. Supiyadi Ahmad Wartawan dapurremaja.com
  7. Atas Harahap Wartawan bidiknasional.com

Penyerahan sertifikat dan kartu anggota dilakukan oleh Ketua PWI Kota Depok Rusdy Nurdiansyah di kantor sekretariat PWI Kota Depok, Jalan Melati Raya No 3, Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, Rabu 5 Mei 2021.

Kegiatan yang tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 tersebut, juga dihadiri Kadiskominfo Kota Depok Sidik Mulyono, Tokoh Masyarakat Kota Depok, Sungkowo Pudjodinomo (Pakde Bowo), Acep Azhari, beserta seluruh anggota dan pembina PWI Kota Depok.

Ketua PWI Kota Depok Rusdy Nurdiansyah menyampaikan, setelah melalui proses penilaian dari tim PWI Jawa Barat, PWI Kota Depok akhirnya menerima sertifikat OKK dan kartu PWI dari PWI Jabar. 

“Dengan adanya sertifikat OKK ini, merupakan langkah awal bagi para wartawan untuk mengikuti jenjang selanjutnya, yakni Uji Kompetensi Wartawan (UKW). Pada UKW nanti, para peserta yang sudah lulus OKK ini bisa mengikuti UKW jenjang Muda,” kata Wartawan senior Republika ini. 

Ia menjelaskan, wartawan yang telah lulus OKK sudah otomatis menjadi anggota PWI Kota Depok dan akan menjadi bagian dari regenerasi kepengurusan PWI di masa mendatang.

“Saya minta agar semuanya yang sekarang sudah menjadi keluarga besar PWI Kota Depok untuk menjaga marwah PWI, memberikan royalitas tinggi kepada organisasi, selalu kompak dan solid. Saya berharap wartawan ini semakin profesional dan bekerja memegang teguh kode etik jurnalistik,” tegasnya.

Rusdy menambahkan, PWI Kota Depok di tahun 2021 akan melaksanakan UKW dan diharapkan seluruh peserta yang sudah lulus OKK langsung melanjutkan mengikuti UKW.

“Kita tahun ini ada agenda untuk UKW, jadi diharapkan yang sudah lulus OKK ikut UKW,” tandasnya.(Mia)