DepokNews–Marak dan viralnya permainan Lato- lato saat ini terkhusus di kota Depok tentunya sangat mempunyai nilai positif dan edukasi bagi anak-anak.

Wahyudin Mantan Ketua Rw Ramah Anak yang saat ini menjadi Bacaleg PKB di Sukmajaya Depok mengutarakan bahwa kecenderungan anak yang hampir tiap hari selalu menggunakan gadget untuk bermain game online kini beralih ke permainan lato-lato.

Hal ini di syukuri karna memang bila kurang mahir atau negatifnya akan ada resiko atau bahaya. Saya melihat permainan ini lebih banyak nilai positif yang bisa kita ambil yaitu pertama anak-anak kembali berinteraksi dengan teman-temannya, selain melatih konsentrasi ada nilai kompetitif dari permainan itu dibanding anak kecanduan gadget dan game online yang pada akhirnya anak lebih menyendiri dan lebih asik pada dunianya sendiri serta tidak peduli akan lingkungan sekitarnya. ungkap wahyu pada kamis, 5 Januari 2023 di Lingkungan Rw.12 Abadijaya.

Untuk itu permainan tradisional mungkin harus lebih sering diperkenalkan kepada anak-anak sebagai bentuk melestarikan, mencintai kebudayaan bangsa kita karna tentunya sangat banyak permainan tradisional bangsa kita yang di setiap permainannya mempunyai nilai-nilai luhur budaya, keberagaman dan semangat kebersamaan yang harus kita pertahankan dan diperkenalkan ke seluruh mancanegara. Sehingga secara perlahan anak-anak kita bisa terbentengi dari dampak bahayanya penggunaan internet atau gadget. Harapannya seluruh stake holder dan lapisan masyarakat juga bisa menjaga dan membina anak-anak kita sebagai aset penerus bangsa untuk memberikan ruang dan wadah agar potensi yang dimiliki bisa lebih terarah dengan baik sehingga meminimalisir kenakalan anak dan anak-anak menjadi berprestasi. Tutup wahyu

Previous articleAwal Tahun 2023, Pasokan Gas Melon di Depok Aman
Next articleWakil Wali Kota Depok Lulus Ujian Tesis Magister, Bupati Minahasa Utara dan Sekda Depok Beri Ucapan Selamat