Wakil Wali Depok Apresiasi Disdik Yang Telah Salurkan Dana Untuk Rakyat Palestina

DepokNews–Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, Jawa Barat menyerahkan bantuan donasi untuk Palestina melalui dua tahap dengan total nilai Rp2 miliar.

“Tahap pertama diserahkan pada 26 November 2023 dengan nilai Rp1,5 miliar, sedangkan tahap kedua sebesar Rp577 juta. Sehingga jika ditotal bantuan yang sudah diberikan untuk Palestina yaitu sebesar Rp2 miliar,” kata Sekretaris Disdik Kota Depok Sutarno di Depok, Sabtu.

Ia mengatakan bantuan ini diserahkan melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Depok sebagai lembaga resmi dan diakui oleh pemerintah.

Atas kepedulian Disdik tersebut, Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono memberikan apresiasi dan mengajak seluruh masyarakat Kota Depok untuk punya rasa kepedulian kepada sesama.

“Saya apresiasi kepada Dinas pendidikan Kota Depok yang telah melaksanakan berbagai kegiatan selama bulan ramadhan. Ramadhan kali ini saja saya sudah ada 4 acara, 1 di lantai 10 gedung dibaleka tema kegiatan depok mengaji bersama anak-anak SD se depok,” kata Wakil Wali Kota Depok.

Dijelaskan Wakil Wali Kota, di SMAN 1 saya juga hadir dalan rangka pesantren kilat Ramadhan yang diikuti siswa siswi muslim kelas 10 dan 11, mereka sendiri yang mengundang saya untuk memberikan motivasi dan tentang kepemimpinan

Lalu di kantor Dinas pendidikan saya 2 kali, yang terakhir tema Disdik berbagi, wah dengan kurikulum merdeka guru dan sekolah sangat kreatif, mereka melakukan akttifitas berbagi dilingkungan sekolah seperti memberi takjil, santunan fakir miskin, yatim.

Bukan itu saja mereka galang dana untuk palestina, luar biasa rasa persaudaraan sesama muslim walaupun jauh disana siswa dan guru bisa berbagi untuk Palesina.

“Alhamdulillah dana yang terkumpul dari PAUD, SD, SMP, SLTA se Depok senilai Rp 557 jt, dana sebesar ini akan disalurkan ke lembaga zakat di kota depok, pastinya Baznas akan dapat paling besar karena Baznas sebagai lembaga resmi pemerintah, mungkin sebesar Rp 457 jt, sisanya berbagi ke lembaga zakat lainnya. Ayo warga mari kita berzakat ke Baznas Kota Depok, Aman harta kita, selamat dan bahagia dunia dan akhirat,” pungkas Wakil Wali Kota Depok.