Wakil Wali Kota Berharap Pramuka Depok Semakin Kuat dan Memberikan Kontribusi Kepada Masyarakat

DepokNews – Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono berharap Gerakan Pramuka Kota Depok akan semakin menguat dan memberikan kontribusi kepada masyarakat.

Menurut Bang Imam, sapaannya, hal itu bisa diwujudkan dengan perencanaan program yang baik. 

“Gerakan Pramuka di Kota Depok memang luar biasa. Tapi saya mendorong perencanaan rapat kerja yang cermat mengedepankan aksi nyata di masyarakat. Agar Pramuka ini semakin menguat,” katanya, usai menghadiri Rapat Kerja Cabang Gerakan Pramuka Kwarcab Kota Depok di Gedung Pramuka Kota Depok, Jumat (07/04/23).

Dikatakannya, rapat kerja ini juga suatu keharusan agar organisasi ini bisa berjalan. Dari rapat kerja ini pula, menjadi dasar support dari pemerintah. 

“Saka Pramuka Kota Depok sudah cukup baik tapi harus terus ditingkatkan. Semakin bisa dekat dengan masyarakat dengan berbagai program kemasyarakatan,” ungkapnya. 

Dirinya menambahkan, Gerakan Pramuka sendiri sebuah organisasi yang mendidik anak dan pemuda Indonesia untuk mencapai karakter yang baik dalam setiap kegiatannya juga bisa berkolaborasi dengan berbagai stakeholder yang ada. 

Lebih lanjut, ujar dia, dukungan terus diberikan kepada Pramuka Kota Depok. Baik dari sisi anggaran, kebijakan dan sebagainya. 

“Bahkan, kamu sudah menetapkan seluruh ASN bisa memakai baju Pramuka pada tanggal 14 disetiap bulannya. 

Dengan segala potensi yang kita miliki kita berharap agar gaung kepramukaan bisa terdengar lagi dan gairah anak-anak kita dalam berpramuka menemukan momentumnya kembali,” tutupnya.

Sumber : depok.go.id