Wakil Wali Kota Depok Pantau Penyembelihan Hewan Kurban di Beberapa Wilayah

DepokNews – Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono (IBH) memantau penyembelihan hewan kurban di sejumlah wilayah usai melaksanakan ibadah Salat Iduladha  1443 Hijriah atau 2022 Masehi. Pemantauan dilakukan di wilayah Beji Timur, Kemiri Muka, dan Pasir Gunung Selatan (PGS). 

Saat melakukan pemantauan, IBH ikut menyembelih salah satu hewan kurban. Penyembelihan dilakukan saat berkunjung ke Komplek Hankam Kelurahan PGS, Kecamatan Cimanggis. 

Dikatakan IBH, Hari Raya Iduladha ini agar bisa menjadi momen untuk meneladani sifat dari Nabi Ibrahim. Selain mengajarkan makna pengorbanan, juga amalan dalam berbagi terhadap sesama. 

“Kita diajarkan untuk saling berbagi dengan ikut serta berkurban,” tuturnya kepada berita.depok.go.id usai meninjau penyembelihan hewan kurban di Komplek Hankam Kelurahan PGS, Minggu (10/07/22).

IBH pun berpesan kepada masyarakat yang belum mendapatkan kesempatan berkurban untuk menyiapkannya tahun depan. Dengan demikian, warga muslim tersebut dapat memberikan hewan terbaik untuk dikurbankan. 

“Masyarakat yang ingin berkurban bisa menabung untuk persiapan Iduladha di tahun mendatang,” pungkasnya.

Sumber: depok.go.id