Wakil Wali Kota Depok Terpilih Imam Budi Hartono Beberkan Kegunaan Anggaran 5 M Per Kelurahan

DepokNews–Wakil Wali Kota Depok terpilih, Imam Budi Hartono mengungkapkan realisasi Dana 5 M perkelurahan yang menjadi janji kampanye pada saat pilkada harus bisa membantu menjadikan kelurahan cerdas (smart vilage).

” Anggaran 5 M diarahkan untuk infrastruktur baik jaling, drainase dan taman kelurahan,”ujarnya saat dihubungi. Selasa 9/2/2020).

Selain itu dana tersebut juga harus dimanfaatkan untuk perekonomian warga ditingkat kelurahan sehingga dampak ekonomi akibat Covid-19 bisa teratasi dg pelatihan bisnis, permodalan dan pendampingan

” Kemudahan masalah kawasan hijau dan zero waste, seperti menghidupkan bank sampah setiap rw, revitalisasi ups, urban farming,”katanya.

Selanjutnya juga harus dimanfaatkan untuk Kesehatan masyarakat, sesuai janji kampanye yaitu akan membangun posyandu setiap RW.

“Bagi yg belum punya, serta perkuatan posyandu baik dari sisi sarana dan prasarana serta sdm nya,”ungkapnya.

Imam menambahkan bahwa dana tersebut untuk memperkuat pemuda dan hubungan sosial.

” Pemberian anggaran untuk karang taruna agar pemberdayaan pemuda dan kepemimpinan pemuda sebagai generasi yang maju dan berkualitas serta peran pemuda melalui PIK remaja dan taman bacaan, semoga bisa terwujud,”pungkasnya.