Wakil Wali Kota Depok Tinjau Lokasi Longsor RW 08 Kelurahan Duser

Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono (kedua dari kanan) menyambangi lokasi longsor di Jalan Betawi Ora RT 03 RW 08, Kelurahan Duren seribu (Duser), Kecamatan Bojongsari, Selasa (07/11/2023). (Foto: Diskominfo Depok)

DepokNews – Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono menyambangi lokasi longsor yang terjadi di pemukiman warga tepatnya di Jalan Betawi Ora RT 03 RW 08, Kelurahan Duren Seribu (Duser), Kecamatan Bojongsari. Longsor terjadi pada Minggu (05/11) yang diakibatkan hujan deras yang terjadi satu hari sebelumnya.

“Kunjungan ini bersama dengan Perangkat Daerah terkait yakni Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUR) Kota Depok. Jadi langsung penanganan secepatnya melalui regu Satuan Tugas (Satgas),” katanya.

Bang Imam sapaannya, kerja cepat ini adalah arahan Wali Kota Depok, Mohammad Idris. Bahwa setelah ada pengaduan dari warga semua unsur pemerintah harus bergerak membantu masyarakat yang terkena bencana salah satunya longsor.

“Maka kami hadir di tengah masyarakat untuk penanganan kebencanaan ini, terlebih lokasi dekat dengan Rumah Budaya Betawi Ora dimana warga banyak berkumpul di sini,  jadi harus segera diperbaiki agar tidak semakin parah bisa menyebabkan banjir karena lokasi longsor lebih rendah,” jelasnya.

“InshaAllah Satgas akan segera mengerjakannya, karena turap yang longsor buatan warga ini tidak pakai batu kali, tidak ada sulingan air yang bisa rembes keluar,” tambahnya.

Dikatakannya, warga harus meningkatkan kewaspadaan sebab hujan dengan intensitas tinggi mulai terjadi di wilayah Kota Depok. Maka, kesiapsiagaan akan bencana juga harus diperhatikan.

“Yuk warga gotong royong antisipasi banjir yang disebabkan sampah. Jangan lupa bangun koordinasi dengan camat dan lurahnya sehingga kalau ada potensi bencana agar dapat segera di tangani,” tutupnya.

Sumber : depok.go.id

Published
Categorized as Ragam