Wakil Wali Kota Jadi Pembina Upacara di SMAN 8 Depok, Berikan Sejumlah Wejangan Untuk Siswa

Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono saat menjadi pembina upacara di SMAN 8 Depok, Kecamatan Cilodong, Senin (24/07/23). (Foto: Diskominfo).

DepokNews – Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono menjadi pembina upacara di SMAN 8 Depok, Senin (24/07/23). Pada kesempatan tersebut, dirinya menyampaikan sejumlah wejangan kepada para siswa.

Bang Imam, sapaanya, mengajak para siswa SMAN 8 Depok untuk bersyukur kerena dapat bersekolah di sekolah negeri. Sebab, tidak semua siswa lulusan SMP yang dapat mengenyam pendidikan berikutnya di sekolah negeri.

“Banyak sekali lulusan SMP masuk ke SMA Negeri, berebutan untuk masuk SMA Negeri, termasuk ke SMAN 8 Depok. Tadi saya tanya ke kepala sekolah harusnya 10 kelas sekarang 11 kelas, harusnya 36 siswa per kelas, sekarang bisa sampai 40 siswa,” ujarnya di sela upacara, 

Dirinya menyampaikan bahwa masa-masa di SMA adalah masa yang menentukan. Imbuhnya, jika ingin menjadi seseorang yang sukses, maka harus dibangun sejak dini.

“Kalau kalian punya tekat keinginan menjadi orang sukses maka harus dibangun. Tidak ada orang sukses yang tidak membangun dirinya,” ungkapnya.

“Mau salat subuh malas, mau ngerjain pekerjaan rumah malas, kalau kalian seperti itu yang dibangun bukan kesuksesan, tapi keruntuhan masa depan kita,” sambungnya.

Bang Imam mengungkapkan, membangun kesuksesan ibarat membangun rumah. Tidak bisa langsung membangun atapnya, tetapi harus dimulai dari pondasinya terlebih dahulu.

“Untuk menjadi sukses juga begitu, bangun dari hal yang terkecil. Jangan kita bangun langsung atapnya, sementara pondasinya tidak kuat,” tandasnya. 

Sumber : depok.go.id