DepokNews – Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono menyerahkan sejumlah bantuan kepada Keluarga Ade Supriatna, sopir angkutan kota (angkot) di Kampung Cikumpa RT 06 RW 09 Nomor 39 Kelurahan Sukmajaya Kecamatan Sukmajaya. Bantuan ini diberikan karena Ade merupakan masyarakat tidak mampu yang mengalami gangguan kesehatan dan memiliki anak berkebutuhan khusus. 

“Alhamdulillah hari ini kami serahkan bantuan untuk keluarga Bapak Ade yang sudah rutin cuci darah dan anaknya, Muhammad Syahdan Maulana sejak kecil memiliki penyakit celebral palsy, sehingga istrinya, Maryanah menjadi tulang punggung keluarga,” tuturnya di sela-sela penyerahan bantuan, Rabu (14/09/22). 

Menurut, Bang Imam, sapaan akrabnya, istri Ade Supriatna merupakan seorang guru TK, dan memiliki penghasilan kecil untuk memenuhi kebutuhan keluarga. 

Dalam hal ini, ujar, Bang Imam, selain memberikan beberapa bantuan, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok juga akan memfasilitasi pengobatan Syahdan. Serta akan memberikan Angkle Foot Orthosis (AFO) untuk membantu Syahdan berjalan. 

“Kami carikan alternatif pengobatan sebagai second opinion, saat ini Syahdan sudah menjalani pengobatan di Rumah Sakit Fatmawati,” tutur Bang Imam. 

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Asloeah Madjri menuturkan, pihaknya melalui tim pekerja sosial (peksos) untuk melakukan pendataan. Berdasarkan hasil pendataan tersebut, Ade Supriatna membutuhkan bantuan biaya pengobatan dan AFO untuk anaknya. 

“Pemkot Depok punya mitra, salah satunya zakat sukses yang akan membackup secara finansial untuk pembuatan AFO,” ungkapnya. 

Lanjut Lulu, sapaan akrabnya, untuk bantuan yang diberikan hari ini dari zakat sukses, Badan Amil Zakat Nasional (Baznaz) Kota Depok, serta Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok. 

“Juga dari Dinsos yang memberikan bantuan sembako,” pungkasnya.

Sumber: depok.go.id

Previous articleKPU Depok Selesaikan Tahapan Verifikasi Administrasi Bagi 23 Parpol Peserta Pemilu 2024
Next articleHadiri Peresmian Lorong AS1C, Anggota DPRD Depok FPKS Ade Supriyatna Apresiasi Yayasan Alumni Satu Cimanggis