Wali Kota Berharap Depok Raih WTP 12 Kali Berturut-turut

DepokNews РWali Kota Depok, Mohammad Idris menghadiri Entry Meeting Pemeriksaan Interim dan Terinci Atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran (TA) 2022 pada Pemerintah Provinsi, Kabupaten dan Kota se-Jawa Barat (Jabar). Kegiatan tersebut digelar oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Jabar secara virtual. 

Pada kesempatan tersebut, Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengatakan, pemeriksaan pendahuluan ini sangat bermanfaat untuk melengkapi LKPD Kota Depok TA 2022.

“Pemeriksaan pendahuluan ini sangat bermanfaat untuk melihat kekurangan, dan kelemahan itu di luar persoalan, fraud atau penyimpangan” kata Kiai Idris, sapaannya usai menghadiri kegiatan tersebut di Ruang DeCOR Lantai 5, Balai Kota Depok, Rabu (01/02/23).

Lebih lanjut, ujarnya, dalam pemeriksaan internal LKPD dari Inspektorat Daerah, Kota Depok mencapai penilaian sekitar 83 persen. Artinya telah memiliki nilai yang sangat baik.

“Pemeriksaan internal kita dari Inspektorat kita, capaian penilaiannya itu (LKPD Kota Depok) mencapai 83 koma sekian persen. Artinya telah memiliki nilai yang sangat bagus,” ucapnya.

Terakhir, sambungnya, penyimpangan-penyimpangan dalam pelaporan keuangan diharapkan tidak ditemukan di LKPD Kota Depok TA 2022. Dengan begitu, ke depan Kota Depok dapat meraih predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) sebanyak 12 kali berturut-turut.

“Mudah-mudahan harapan kita akan mendapatkan WTP yang ke 12 kali berturut-turut,” tandasnya.

Sumber : depok.go.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *