Wali Kota Depok Hadiri Peresmian Toserba Yogya Depok

DepokNews – Wali Kota Depok, Mohammad Idris meresmikan Toserba Yogya Depok di Jalan Tole Iskandar, Kota Depok, Rabu (01/03/23). Menurutnya, Toserba Yogya ini dapat berperan dalam meningkatkan perekonomian di Kota Depok.

“Ini sangat membantu pertumbuhan perekonomian di daerah,” ujar Kiai Idris, sapaan akrabnya, usai menghadiri acara tersebut.

Kiai Idris mengatakan, saat ini Laju Pertumbuhan Ekonomi (LPE) Kota Depok 5,5 persen. Diharapkan kehadiran Toserba mampu meningkatkan LPE Kota Depok tahun ini.

“Kami ingin tambah lagi dan normal lagi menjadi 7 persenan,” katanya.

Selain itu, ujar Kiai Idris, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok sudah berkoordinasi dengan pihak supermarket mengantisipasi munculnya dampak negatif dari pembangunan ini. 

“Kami sudah bicarakan dengan pihak manejemen, ritel-ritel di luar jangan sampai berkurang omzetnya, lalu juga memperhatikan segmen fesyen dan selera (masyarakat setempat),” jelas Kiai Idris.

Seperti dari sisi dampak pembangunan, lanjut Kiai Idris, Pemkot Depok melakukan pengetatan dalam proses perizinan.

“Kami antisipasi dengan pengetatan dalam proses perizinan, AMDAL (analisis dampak lingkungan) lalin, limbah dan lain-lain,” ucap Kiai Idris.

Di tempat yang sama, Regional Manager Yogya Bogor Raya, Endang Yudhi menambahkan, pihaknya mendukung aturan Pemkot Depok dalam memperhatikan kesejahteraan masyarakat setempat. Hal tersebut dibuktikan 85 persen pegawai berasal dari warga lokal.

“Kami ingin keadaan Yogya bermanfaat untuk lingkungan sekitar, salah satu upayanya melibatkan warga sekitar untuk bekerja di sini,” tambahnya.

“Di area¬†foodcourt¬†di lantai 2 juga memanfaatkan UMKM untuk berjualan, sifatnya bagi hasil dengan CSR, sementara ini ada lima, dan ke depan akan terus dikembangkan,” tandas Endang.

Sumber : depok.go.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *