Wali Kota Depok Optimistis Kelurahan Mampang Dapat Raih Nilai Terbaik Gelari Pelangi di Jabar

Foto: JD 01/Diskominfo Wali Kota Depok, Mohammad Idris didampingi Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida menyambut kedatangan tim recheking ruang lingkup Gelari Pelangi tingkat Provinsi Jawa Barat, di Balai Kota, Rabu (26/07/23).

DepokNews – Wali Kota Depok, Mohammad Idris optimistis Kelurahan Mampang mampu meraih nilai terbaik dalam penilaian pilot project ruang lingkup Gelari Pelangi tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2023.

“Optimis harus, tapi kalau menang namanya bonus,” ujarnya, Rabu (26/07/23).

Gelari Pelangi merupakan gerakan keluarga Indonesia yang bertujuan meningkatkan kualitas pendidikan dan pengelolaan ekonomi. Ada lima komponen ruang lingkup program Gelari Pelangi yang dinilai.

Di antaranya gerakan gemar membaca, rumah pendidikan dan keterampilan, kampung mandiri, pengembangan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) PKK, pembentukan dan pengembangan koperasi.

“Kota Depok masuk dalam sembilan besar daerah dari 27 kabupaten/kota di Jabar yang dinilai, dan Kelurahan Mampang di Kota Depok dalam penilaian ini mewakili di Jabar,” papar Kiai Idris sapaan akrab Wali Kota Depok, Mohammad Idris.

Sebagai informasi, Kelurahan Mampang dipilih karena berhasil menjadi juara 1 pada lomba yang sama tingkat kota. Sehingga berhak mewakili Depok ditingkat provinsi.

Sumber : depok.go.id