Wali Kota Persilakan Warga Ajukan Permohonan Bantuan Hibah Masjid

DepokNews – Rangkaian Salat Tarawih Keliling (Tarling) Ramadan 1444 Hijriah Tingkat Kota Depok di 11 kecamatan se-Kota Depok, telah sampai di pelaksanaan terakhir.

Tarling terakhir yang diikuti oleh Wali Kota Depok, Mohammad Idris beserta jajarannya, digelar di Masjid Jami Al-Istiqomah, Kelurahan Pondok Cina, Kecamatan Beji, Selasa (11/04/23) malam.

Dalam tarling kali ini, seluruh Kepala Perangkat Daerah (PD) dan Camat di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Depok hadir mengikuti. Termasuk, Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri dan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Depok, Tengku Muhammad Yusufsyah Putra.

Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengatakan, pihaknya ingin semua tugas, pokok dan fungsi (tupoksi) dari seluruh PD atau dinas terinformasi kepada masyarakat melalui kegiatan tarling Ramadan.

Agar warga dapat memahami setiap aturan maupun Standar Operasional Prosedur (SOP) yang ada di Pemkot Depok.

“Kita ingin semua tupoksi dari dinas-dinas ini terinformasi kepada masyarakat, sehingga warga bisa memahami,” kata Kiai Idris, sapaan akrab Wali Kota Depok, usai pelaksanaan Tarling Ramadan di Masjid Jami Al-Istiqomah.

“Seperti kadang-kadang ada keterlambatan birokrasi, SOP-nya apa saja,” terangnya.

Maka dari itu, perlunya setiap dinas melakukan sosialisasi atas tupoksi mereka ke masyarakat melalui pelaksanaan tarling.

“Yang belum kebagian dari dinas yang sangat penting, yaitu Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok dan beberapa dinas lainnya, seperti Kesbangpol,” tuturnya.

Lebih lanjut, ujar Kiai Idris, Pemkot Depok masih membuka aspirasi dari masyarakat terkait dana hibah masjid di Kota Depok.

Oleh sebab itu, pihaknya mempersilakan masyarakat untuk menyampaikan segala informasi dan catatan agar mereka bisa mendapatkan bantuan dana hibah masjid dari Pemkot Depok.

“Setelah menyampaikan informasi, nantinya kami akan melihat mereka yang melakukan renovasi dan pembangunan masjid,” ujarnya.

“Untuk pelaksanaan tarling tahun depan, mudah-mudahan suasana bisa lebih nyaman, tidak ada kendala,” tutupnya.

Sumber : depok.go.id