Walikota Depok: Ini Hal yang  Penting Dalam Seni

DepokNews —  Keindahan dari sebuah seni merupakan hal penting. Keindahan ini tidak hanya menyangkut diri sendiri, tetapi juga orang lain, alam dan menurut Tuhan.

Berbeda dengan  Walikota Depok Mohammad Idris mengungkapkan bahwa seni mampu menjadi bentuk pengungkapan isi hati seseorang. Salah satunya seni musik, pesan yang disampaikan akan mewakili hati. Baginya, musik merupakan penghalus jiwa.

“Seni menjadi bukti bagaimana jiwa dan hati kita. Apabila hati seseorang santun, halus, dan, bersih secara tidak langsung seni yang disampaikan secara halus dan tenang,” ujarnya, Sabtu (11/11/2017).

Sebaliknya, lanjut Orang nomor satu di Kota Depok, jika pada diri seseorang tertanam sifat yang keras, maka seni yang disampaikan serupa dengan isi hatinya tersebut.

Senada dengan hal itu, dirinya mengingatkan kepada seluruh peserta Kontes Musik Kebangsaan untuk mulai memahami apa yang disampaikan.

“Untuk itu, saya meningkatkan kecintaan terhadap seni, karena seni mampu mewakili isi hati yang selanjutnya juga bisa sebagai penghalus jiwa,” tutupnya.