Warga Apresiasi Jemput Bola Perekaman KTP Elektronik Disdukcapil

DepokNews- Sejumlah warga mengapresiasi upaya Dinas Kepebdudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok dalam melakukan jemput bola layanan perekaman KTP elektronik. Program ini diperutnukkan bagi kaum lanjut usia (lansia), disabilitas dan orang sakit yang masuk dalam kelompok rentan.

“Saya ibu dari Bapak Sandy yang sedang sakit dan lanjut usia juga. Terkjeut juga bhawa kami dibantu sekali oleh layanan ini, bahkan sehari jadi dan langsung diantar KTP-nya,” ujar Sumiyati, warga Pondok Jaya, Kecamatan Cipayung, Jumat (06/11/2020).

Menurutnya, mulai dari proses perekaman hingga terbitya KTP elektronik sangat memudahkan masyarakat. Sehingga ia mengaku terbantu dengan layanan jemput bola Disdukcapil ini.

Begitu pula yang dirasakan oleh Maisaroh, warga Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari. Ia mengapresiasi layanan yang diberikan Disdukcapil kepada warg ini. Kini, anaknya telah memiliki KTP tanpa perlu ke Kelurahan terlebih dahulu.

“Alhamdulillah kami didatangi, anak saya Winda kini punya KTP. Foto di rumah dan langsung jadi. Saya berharap layanan seperti ini dapat terus dilakukan terlebih kepada penyandang disabilitas,” ujarnya.

Senada dengan Sumiyati dan Maisaroh, warga Pasir Gunung Selatan Kecamatan Cimanggis juga menilai program jemput bola ini sangat membantu kaum disabilitas. Ia berharap Disdukcapil terus mempertahankan pelayanan terbaiknya bagi masyarakat. Terlebih, bagi pemenuhan hak disabilitas.

“Layanan ini sangat baik dan membantu saya. Terima kasih Disdukcapil, KTP elektronik putra saya, Muhammad Reza Pahlevi sudah jadi dan cepat sekali,” tuturnya.