Warga Gembira, Habib Syarif Gasim Langsung Pantau  Pengerjaan Jalan Lingkungan RT 002/006 Ratujaya

Depok News – Setelah menunggu hampir satu tahun, pengajuan untuk perbaikan jalan melalui aspirasi anggota dewan akhirnya terwujud. Jalan di lingkungan RT 002 RW 006 Kelurahan Ratujaya yang sebelumnya banyak mengalami kerusakan kini sudah mulus. Terwujudnya aspirasi warga ini berkat bantuan Habib Syarif Gasim, anggota DPRD Kota Depok Fraksi PKS.

Rabu (12/06/2024), Habib Syarif Gasim, mengunjungi lokasi untuk mengecek secara langsung hasil pengerjaan yang dilakukan oleh pihak pelaksana. Dalam kunjungan kemarin, aleg Dapil Cisari ini didampingi ketua RW 006 Toto Sudarto, Ustadz Muhe, Bunda Rodiyah, dan beberapa tokoh lainnya yang ada di lingkungan tersebut.

Salah satu tokoh setempat, Bunda Rodiyah mengatakan bahwa ia tidak menyangka kalau akhirnya pengajuan perbaikan jalan kepada Habib Gasim bisa terealisasi. Sebelumnya ia sempat menyangsikan apakah ini bakal ber hasil atau tidak. “Jangan-jangan cuma PHP waktu di reses aja,” imbuhnya.

Bunda Rodiyah melanjutkan, bantuan ini adalah pembuktian dari anggapan miring sebagian masyarakat yang mengatakan bahwa anggota dewan PKS tidak pernah menurunkan aspirasinya di Ratujaya. “Dengan adanya bantuan pengerasan jalan ini, mereka yang selama ini nyinyir sama PKS harus sadar bahwa anggapan mereka itu keliru,” ujar Bunda Rodiyah.

Sementara itu,
Ketua RW 006 Toto Sudarto mengatakan bahwa di antara bantuan yang pernah diberikan oleh anggota dewan, mungkin bantuan dari Habib Syarif Gasim ini yang paling besar nilainya, yaitu hampir mencapai 200 juta. “Pernah ada dewan dari partai lain yang membantu di tahun 2017, itu nilainya hanya 80 jutaan. Maka itu sebagai Ketua lingkungan di RW 006, atas nama warga, saya sangat berterima kasih kepada Habib Syarif Gasim, anggota Dewan dari Faksi PKS yang sudah menurunkan aspirasinya di lingkungan RW 006,” tuturnya.

Habib Syarif Gasim, anggota Komisi A dari Fraksi PKS, berharap bahwa apa yang telah diberikannya ini bisa bermanfaat untuk masyarakat. Aleg muda ini juga meminta agar warga ikut menjaga dan merawatnya. “Mudah-mudahan selama saya masih menjabat, saya akan terus bisa memberikan bantuan-bantuan aspirasi lainnya untuk masyarakat,” pungkasnya.