Warga Komplek Timah Depok Gelar Timah Archery Competition

DepokNews–Warga Komplek Timah Kelurahan Tugu Kecamatan Cimanggis Depok menggelar acara Timah Archery Competition Horsebow 30M. Kegiatan ini berlangsung di Lapangan Komplek Timah Ahad, 12 Mei 2024.

ketua panitia Rahmad Akbar menjelaskan, Timah Archery Competition adalah event panahan Horsebow atau panahan tradisional yang bertujuan mengumpulkan praktisi panahan tradisional seluruh Indonesia untuk menjalin ikatan silaturahmi sesama praktisi panahan tradisional atau Horsebow.

“Timah Archery competititon ini diadakan karena olahraga panahan termasuk olahraga Sunnah yang dianjurkan dalam Islam, maka kami bertujuan mengadakan event Timah Archery Competition ini agar menumbuhkan semangat memanah bagi praktisi panahan tradisional sekalian mengenalkan panahan tradisional kepada masyarakat umum,” kata Rahmad Akbar.

Timah Archery Competition bekerja sama dengan Fespati Kota Depok dan Rismada (Remaja Islam Masjid Al Huda) untuk menyelenggarakan event Timah Archery Competition ini. Disponsori Height Copy & Digital Print, Resik Shoes, Chiara Bunga Telang, Tepat Jaya, Ariealview, Sariba.

Timah Archery Competition ini membuka pendaftaran kepada seluruh kalangan masyarakat atau praktisi panahan seluruh Indonesia. Jarak yang dipertandingkan adalah 30 Meter dengan face target ring 6 dari Fespati.

Timah Archery Competition mempengaruhi komunikasi atau club panahan lokal sehingga banyak dari mereka yang ikut mendaftarkan atlit terbaiknya untuk mengikuti Timah Archery Competition 2024.

“Alhamdulillah hampir 100 peserta dari berbagai daerah diantaranya Lampung, Riau, Palembang, Gersik, Cianjur, Surabaya, Semarang, Depok, Bekasi, Bogor, Tanggerang, Jakarta, Solo, Jayapura dan kota lainnya telah berkumpul dan bersilaturahim di sini,” jelas Rahmad Akbar.

“Kami berharap dengan mengikuti atau menyaksikan Timah Archery Competition dapat menumbuhkan semangat untuk mempelajari panahan tradisional ini dengan tujuan mengamalkan olahraga Sunnah dalam Islam,” pungkas Rahmad Akbar.