Warga Tanah Baru Kumpulkan Ribuan Masker Kain

Ketua TP PKK Kelurahan Tanah Baru, Frina Shauri (Istimewa)

DepokNews- Sebanyak 2.560 buah masker kain, berhasil dikumpulkan warga Kelurahan Tanah Baru. Dari jumlah tersebut, sebagian telah diserahkan kepada Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Depok untuk disalurkan bagi yang membutuhkan.

Ketua TP PKK Kelurahan Tanah Baru, Frina Shaurin mengatakan, donasi masker merupakan arahan dari Ketua TP PKK Kota Depok,  Elly Farida. Menindaklanjuti arahan tersebut, imbuhnya, warga di wilayahnya langsung bergerak melakukan pengumpulan masker.

“Atas arahan itu saya langsung berkoordinasi dengan kader TP PKK bersama ibu-ibu di RW dan RT. Alhamdulillah, responnya sangat baik, sampai ribuan masker bisa kita kumpulkan,” jelasnya.

Dirinya menjelaskan, jumlah masker kain yang telah diserahkan kepada  TP PKK Kota Depok sebanyak 1.000 buah. Sementara  sisanya  1.560 diberikan kepada Satgas RW Siaga Covid-19 se-Kelurahan Tanah Baru.

“Ribuan masker ini bukan hanya  berasal dari pabrikan atau konveksi. Bahkan, ada yang memanfaatkan para penjahit di sekitarnya agar dapat membantu ekonomi mereka,” jelasnya.

Terakhir, dirinya juga mengingatkan masyarakat mengenai pentingnya memakai masker saat berada di luar rumah. Semua itu guna mencegah penularan virus Corona atau Covid-19.

“Karena masker kain ini ramah lingkungan dan  bisa  menahan kemungkinan penularan Covid-19. Dengan donasi ini, kami berharap masyarakat  khususnya di Tanah Baru yang butuh masker bisa terbantu,” tandasnya.(mia)