Wisuda dan Perpisahan Angkatan 3 SDIT Umar Bin Abdul Aziz Tajurhalang Bogor

DepokNews–Yayasan Sahabat Anak Sholeh merupakan lembaga pendidikan Islam yang menjadi rujukan di Kecamatan Tajurhalang. Yayasan tersebut saat ini diberi kepercayaan mengelola jenjang pendidikan tingkat sekolah dasar yang bernama SDIT Umar bin Abdul Aziz.

SDIT Umar bin Abdul Aziz adalah sekolah dasar Islam terpadu yang mengkolaborasikan antara pendidikan formal sekolah dasar berkurikulum nasional dipadukan dengan tahfidzul qur’an yang bernuansa alam. Berorientasi pada terbentuknya generasi robbani yang Berani, Cerdas, Sholih dan Berkarakter Qur’ani.

Alhamdulillah dengan izin Alloh subhanahuwata’ala serta dukungan masyarakat sekitar, di tahun 2024 ini SDIT Umar bin Abdul Aziz telah memasuki usianya genap 8 tahun, dan pada hari, Sabtu, 22 Juni 2024 SDIT Umbaz melaksanakan kegiatan wisuda bagi 18 orang siswa Kelas 6 Angkatan III.

Acara wisuda yang dilaksanakan di Aula SDIT Umar bin Abdul Aziz ini mengambil tema ” Bergerak Maju Merdeka Belajar, Menciptakan Generasi yang Unggul Berakhlaqul Karimah” yang menggambarkan perjalanan siswa siswi Umbaz dalam menuntut ilmu agama dan Kecintaan pada tanah air.

Dalam sambutannya, Ketua Yayasan Sahabat Anak Sholeh, Ustadz. Asep Tahyudin, S.Pd berpesan kepada para wisudawan agar tetap menjadi seperti bintang yang bercahaya dan memegang teguh nilai-nilai kebaikan yang telah tertanam selama bersekolah di SDIT Umar bin Abdul Aziz.

“Buat kalian semua yang pada tahun ini lulus, bapak berpesan agar kalian tetap menjadi bintang-bintang yang bersinar, menjaga nama baik orang tua, guru dan sekolah Umbaz yang sama sama kita cintai ini. Kata Ustadz Asep.

Sementara kepala sekolah SDIT Umar bin Abdul Aziz, Rangga Ramadhan, S.Pdi, menekankan pentingnya penanaman nilai agama dan al qur’an yang selama ini diajarkan di sekolah sebagai pondasi keimanan bagi para lulusan Umbaz kelak kemanapun mereka akan melanjutkan jenjang pendidikan.

Acara wisuda dimeriahkan dengan persembahan tari dan paduan suara siswa siswi Umbaz, serta dihadiri oleh para orang tua murid kelas 6, Ketua Yayasan Sahabat Anak Sholeh, guru-guru, dan keluarga siswa. Para orang tua terlihat terharu dan bangga melihat anak-anak mereka tumbuh dan berkembang di bawah bimbingan nilai agama dan pendidikan yang baik di SDIT Umar bin Abdul Aziz.

Sampai hari ini SDIT Umbaz dikenal sebagai satu satunya sekolah di wilayah Kecamatan Tajurhalang yang memiliki kurikulum pendidikan nasional yang seimbang antara akademik dan agama ditambah dengan hafalan al-qur’an serta nilai keberanian, kepedulian sosial dampak dari anak-anak ditempa dalam kegiatan explorasi alam.

InsyaAlloh SDIT Umar bin Abdul Aziz bertekad mencetak siswa-siswa yang tidak hanya cerdas secara intelektual, tetapi juga memiliki kecerdasan spiritual serta kepedulian sosial.

Acara wisuda ini menjadi momen yang sangat berharga bagi para siswa kelas 6 angkatan III SDIT Umar bin Abdul Aziz untuk mengenang perjalanan mereka selama menempuh pendidikan di Umbaz. Dengan penuh semangat dan rasa syukur, mereka siap melangkah ke jenjang pendidikan selanjutnya.

Sebelum prosesi wisuda dimulai, pembina Yayasan Sahabat Anak Sholeh H. Dedi Kuswara, SE., M.Si yang kebetulan sedang berada di tanah suci melalui rekaman video mengucapkan selamat kepada para wisudawan dan berharap mereka akan terus menjaga semangat belajar serta mengaplikasikan nilai-nilai kebaikan yang telah mereka pelajari di sekolah.