Wujudkan Depok Tertib, Wali Kota Soft Launching Penataan Kolong Flyover ARH

DepokNews – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melakukan soft launching penataan sisi barat bawah atau kolong Flyover Arif Rahman Hakim (ARH). Pemanfaatan ruang publik tersebut dilakukan untuk mempercantik dan mewujudkan Kota Depok yang tertib serta bersih.

Menurut Wali Kota Depok Mohammad Idris, soft launching ini dilakukan karena penataan kolong flyover ARH masih belum semua sempurna. Ke depan, flyover ARH ini akan dilengkapi dengan fasilitas pendukung baru pihaknya melakukan grand launching. 

“Alhamdulillah, penataan sudah dilakukan. Ini berkat kolaborasi dari perangkat daerah dan elemen terkait sehingga dapat tertib, bersih, dan tidak kumuh,” tuturnya usai Soft Launching Penataan Kolong Flyover ARH, Selasa malam (11/10/22). 

Mohammad Idris mengatakan, nantinya pengawasan akan dilakukan oleh Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok. Selanjutnya untuk pendelegasian bisa diberikan ke komunitas atau pihak terkait, tentunya degan perjanjian. 

Mohammad Idris berharap, seluruh masyarakat dapat menjaga fasilitas yang sudah disediakan ini. Tentunya agar tetap bersih, rapi dan tertib. 

“Mari sama-sama kita jaga, karena penataan ini merupakan bentuk kolaborasi bersama dalam menyelesaikan permasalahan kota,” ungkapnya.

Untuk diketahui, terdapat beberapa fasilitas di kolong flyover ARH. Di antaranya taman lalu lintas, gym outdoor dan kantin. Kemudian, lapangan basket 3 on 3, lapangan futsal, serta taman selfie.

Sumber : depok.go.id