Yayasan Cakra Buana Meluncurkan Program Cakra Buana Scholarship untuk PPDB Tahun Ajaran 2024-2025 Melalui Prestasi Futsal

DepokNews- Yayasan Cakra Buana meresmikan program Cakra Buana Scholarship, sebuah inisiatif yang bertujuan untuk memberikan peluang pendidikan kepada warga Kota Depok yang berbakat di bidang olahraga futsal. Peluncuran program ini, yang juga dihadiri oleh Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono, berlangsung pada Sabtu (28/10/2023).

Imam Budi Hartono berharap bahwa kehadiran Cakra Buana Scholarship dapat membuka peluang bagi warga Depok untuk mencapai prestasi dan mengembangkan bakat mereka. “Semoga dengan hadirnya Cakra Buana dapat memberikan peluang kepada warga kota Depok untuk bisa berprestasi dan berlatih di sini,” kata Imam.

Program beasiswa ini diresmikan setelah Tim Futsal Cakra Buana berhasil meraih gelar juara 1 dalam kategori U-15 di turnamen AFK Cup pada 8 Oktober 2023, di tingkat Kota Depok.

Ketua Dewan Pembina Yayasan Cakra Buana, Siti Nurul, menjelaskan bahwa program ini memberikan kesempatan bagi anak-anak yang telah berprestasi di bidang futsal untuk mendapatkan beasiswa. “Anak-anak Indonesia yang memiliki prestasi di bidang futsal, kini bisa memiliki satu lagi kesempatan untuk mendapatkan ‘hadiah’ dari minat dan bakat istimewanya,” ujarnya.

Untuk Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2024-2025, Yayasan Cakra Buana telah mengalokasikan beasiswa senilai 6,5 miliar rupiah bagi 25 siswa terpilih. Siti Nurul menjelaskan bahwa sebelumnya, mereka telah berhasil meluncurkan pilot project scholarship futsal tahun ini, membina 10 siswa berprestasi dengan total alokasi anggaran beasiswa sebesar 1,6 miliar rupiah. Total dana senilai 8,1 miliar rupiah dialokasikan untuk subsidi pendidikan ini.

Pendaftaran untuk Cakra Buana Scholarship telah resmi dibuka, dan calon penerima beasiswa harus mengikuti beberapa tahap seleksi. Salah satunya adalah dengan mengunggah data diri dan dokumen pendukung melalui tautan formulir-cakrabuana-scholarship. Selanjutnya, seleksi kompetensi akan dilakukan dengan melibatkan para ahli dan profesional sebagai tim penilai, termasuk AFK (Asosiasi Futsal Kota) Depok dan ANFA Futsal Academy.

Siti Nurul mengakhiri dengan harapan bahwa semua pihak dapat mendukung Cakra Buana Scholarship sehingga program ini dapat berkembang dalam tahun-tahun mendatang dan membuka lebih banyak kesempatan beasiswa untuk jalur prestasi yang lebih luas.