Yayasan Khadimul Ummah Madani Berbagi Kebahagian Kepada Ratusan Anak Yatim di Cipayung

DepokNews – Momen bulan suci Ramadan, dimanfaatkan oleh berbagai pihak untuk berbagai kebahagiaan kepada mereka yang membutuhkan. Salah satunya yang dilakukan oleh Yayasan Khadimul Ummah Madani dengan memberikan santunan bagi 101 anak yatim di Kecamatan Cipayung. 

“Masing-masing kelurahan di Cipayung di ambil 20 hingga 21 anak yatim,” ujar Ketua Yayasan Khadimul Ummah Madani, Nurinawan, usai acara tersebut di aula Kantor Kecamatan Cipayung, Minggu (16/04/23). 

Santunan kali ini memiliki konsep yang berbeda dari biasanya. Yaitu dengan mengadakan berbagai lomba untuk menumbuhkan rasa percaya diri pada anak-anak. 

“Jadi, hari ini rangkaiannya kita sebut dengan festival, ada lomba menggambar, lomba pemilihan dai cilik, cerdas cermat, adzan dan sambung ayat,” terangnya.

Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat menumbuhkan dan meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap anak-anak yatim di sekitarnya. Sebab, mereka bisa membawa keberkahan. 

“Alhamdulillah, kami berterima kasih kepada Pemerintah Kota Depok yang selalu mendukung kegiatan ini, terlihat dari sejumlah stakeholder yang hadir,” tambahnya. 

Nurinawan juga mengucapkam banyak terima kasih kepada seluruh donatur, “terima kasih banyak kepada para donatur telah memberikan kepercayaan kepada Yayasan Khadimul Ummah Madani sehingga kami dapat berbagi kepada sesama”.

Sementara itu, Sekretaris Kecamatan Cipayung, Ahmad Soma mengapresiasi atas terselenggaranya acara santunan tersebut. Dia berharap, aksi sosial seperti ini bisa terus diadakan setiap tahun.

“Mudah-mudahan di sisa bulan suci Ramadan ini, kita bisa meraih kesuksesan,” tandasnya.

Sumber : depok.go.id