DepokNews – Dalam rangka berbagi kebahagian kepada anak yatim di bulan suci Ramadhan. Yayasan Khadimul Ummah Madani (KUM) menggelar kegiatan “Traktir Belanja Baju Lebaran Yatim” yang diikuti oleh seratus anak yatim pada hari Selasa (12/04/22).

Dalam kegiatan tersebut ratusan anak yatim didampingi oleh pihak Yayasan Khadimul Ummah Madani di ajak memilih sendiri baju lebaran yang mereka inginkan di Pasadena. Untuk menuju lokasi para peserta menggunakan alat transportasi yang sudah di sewa oleh panitia.

“Ratusan anak yatim ini kami dampingi untuk memilih baju lebarannya sendiri, setiap anak memiliki selera yang berbeda-beda. Kami sengaja tidak mengajak sang Ibu karena ingin melatih anak untuk menentukan pilihannya sendiri,” ujar Nurinawan selaku ketua Yayasan Khadimul Ummah Madani.

Nurinawan mengucapkan banyak rasa syukur atas kebaikan para donatur sehingga kegiatan dapat terlaksana dengan baik. Dirinya merasa terharu ketika kegiatan berlangsung, melihat kebahagian para peserta yang terpancar dari berangkat hingga akhirnya pulang kembali ke rumah dengan membawa baju pilihan mereka.

Ratusan anak yatim yang mengikuti kegiatan “Traktir Belanja Baju Lebaran Yatim” merasa sangat senang. Pasalnya para peserta tidak hanya mendapatkan baju baru saja tetapi juga uang saku.

“Terima kasih kepada para donatur, terima kasih KUM, semoga rezekinya semakin berkah,” ucap para anak yatim dengan penuh gembira.