Peserta Tarling Ramadhan di Jatijajar Antusias, Lurah Berharap Program Pembinaan Al Qur’an PKK Kecamatan Tapos Terus Berlanjut

Depoknews, Jatijajar – Kegiatan Tadarus Keliling (Tarling) Ramadhan 1444 H yang diadakan oleh TP PKK KecamatanTapos disambut antusias oleh peserta Kelurahan Jatijajar. Tadarus keliling hari kedua mengambil tema Membangun akhlak Al Qur’an dalam keluarga untuk mewujudkan Harmonisasi Keluarga Sejahtera Indonesia dilaksanakan pada Selasa, 28 Maret 2023 di Aula Kelurahan Jatijajar Kecamatan Tapos Kota Depok.

TP PKK Kecamatan Tapos melalui Pokja-1 menggandeng Sahabat Qur’an (SAQU) Tapos sehingga Tadarus Keliling yang dihadiri Lurah Jatijajar H. Mujahidin SE, MA, Utusan TP-PKK Kecamatan Tapos Zuliyati Rozikhah, Ketua TP-PKK Kelurahan Jatijajar Siti Mursidah MPd, Utusan RW, RT, Kader ,
Ustadzah/ Ketua Majelis Taklim dan masyarakat berlangsung tertib dan khidmat.

Susianah, pengurus Tim Sahabat Qur’an (SAQU) Tapos mengatakan, kegiatan tadarus keliling di Kelurahan Jatijajar diikuti oleh 71 peserta yang dibagi beberapa kelompok.

“Alhamdulillah lancar dan peserta ada 71 orang, begitu antusias mengikuti rangkaian acara. Ini nampak ketika peserta dalam menjawab pertanyaan nara sumber terkait dengan bacaan Surat Al Fatihah,” ujar Susianah pada Rabu (29/3/2023).

Di tempat yang sama Lurah Jatijajar Mujahidin menyampaikan dukungannya terhadap kegiatan Tadarus Keliling yang merupakan program kerja kolaborasi antara kader PKK dengan Sahabat Qur’an.

“Saya atas nama Lurah Jatijajar dan Pemerintah Kota Depok sangat mensupport kegiatan Tarling atau tadarus keliling yang diadakan oleh tim penggerak PKK Kelurahan Jatijajar melalui Pokja 1 bekerja sama dengan Sahabat Qur’an yang ada di Kelurahan Jatijajar. Kegiatan ini bermanfaat,” ucap Mujahidin.

Mujahidin berharap Tarling yang sudah terlaksana dapat berkembang dan diikuti bukan saja oleh kaum ibu.

“Harapan Saya semoga kegiatan ini dapat berkelanjutan dan juga dapat dikembangkan serta dilakukan oleh para remaja di wilayah Kelurahan Jatijajar. Juga insya Allah diikuti oleh kaum laki-laki. Dapat dilakukan dalam kegiatan-kegiatan yang tentunya bermanfaat khususnya buat warga Jatijajar.” ungkap Mujahidin. (shl)