25 Anggota Pramuka SIT Nurul Fikri Siap Ikuti Jambore Dunia

DepokNews – Sebanyak 24 siswa SMAIT Nurul Fikri dan 1 siswa dari SMPIT Nurul Fikri siap mengikuti Jambore Dunia yang akan digelar tanggal 1-12 Agustus 2023 yang dilaksanakan oleh World Organization of Scout Movement (WOSM).

Bertemakan Draw Your Dream, Jambore Dunia ke-25 diselenggarakan di Bumi Perkemahan Sae Man-Geum Korea Selatan, dan diikuti oleh 156 Negara, termasuk Indonesia.

SIT Nurul Fikri mengutus 8 anggota pramuka penegak putra dan 1 pramuka penggalang putra serta 16 anggota pramuka penegak putri dan satu pembina pramuka untuk mengikuti kegiatan Jambore Internasional.

Mereka terlebih dahulu mengkuti training center sama Kwarnas di Pudiklatnas pada 30-31 Juli dan berangkat ke Korea Selatan pada 1 Agustus 2023.

Dalam mempersiapkan keberangkatan para anggota pada kegiatan 25th World Scout Jamboree, para anggota pramuka SIT Nurul Fikri sudah mempersiapkan fisik, mental maupun wawasan, yang memang sudah seharusnya dipersiapkan.

Sebelumnya, pelepasan anggota pramuka SIT Nurul Fikri secara simbolis dilakukan oleh Ketua Pembina Pramuka SIT Nurul Fikri, Kak Rahmat di gedung SIT Nurul Fikri, Kamis (27/7/2023).

Sebanyak 1.579 peserta dari seluruh Indonesia termasuk para pembina yang akan berangkat ke Korea Selatan. Jumlah tersebut merupakan jumlah terbesar kontingen Gerakan Pramuka selama mengirim ke Jambore Dunia.