DepokNews–DKM Al Barokah pada Minggu pagi 23 Januari menggelar kegiatan Sunat Ceria (Sunatan Massal Berbagi Kebahagiaan). Kegiatan ini bekerjasama dengan YBM (Yayasan Baitul Maal) PLN Pusat.

Ditemui dilokasi acara Wahyudin selaku ketua panitia menuturkan bahwa kegiatan ini adalah event besar pertama kali dalam 100 hari kerja kepengurusan DKM Al Barokah yg belum lama terpilih. Sebanyak 35 anak terdaftar sebagai peserta sunat mewakili beberapa wilayah kelurahan di kota depok.

Antusias warga masyarakat depok yang ingin mendaftarkan cukup banyak hampir 100 anak ingin sekali mendapatkan kesempatan untuk menjadi peserta sunatan massal, namun karna kuota terbatas insyaa Allah akan diagendakan dalam kesempatan waktu yang akan datang. Ucap bang wahyu sapaan akrab.

Ketua DKM Al Barokah Oktori Winarno pada kesempatan yang sama menjelaskan bahwa kami pengurus DKM baru berusaha merencanakan program agar bisa bermanfaat untuk masyarakat banyak. Walau dengan segala keterbatasan sebisa mungkin tapi kami slalu berkeyakinan bahwa setiap niat baik pastinya akan mendapatkan kemudahan- kemudahan dari Allah SWT.

Kegiatan ini juga banyak mendapat support atau dukungan dari berbagai pihak salah satunya dari Rumah Sunat, DNA Foundation dan Zakat Sukses Depok. Hal ini menjadi suatu keberkahan bagi kami. Ungkap Oktori

Bang Wahyu menambahkan bahwa 35 Peserta sunat adalah anak dari usia 4 tahun sampai 12 th. Peserta adalah anak yatim, dhuafa dan tidak mampu. Kegiatan ini dihibur oleh Pendongeng, Games dan hiburan lainnya. Melihat animo dan banyaknya anak-anak di kota Depok yang belum di sunat menjadi suatu tantangan untuk bisa melaksanakan kegiatan ini dalam jumlah yang lebih banyak lagi. Tentunya semua atas ijin dan kehendak Allah SWT serta dukungan dari berbagai pihak agar bisa terealisasi. wahyu mengakhiri.