350 Peserta Ikuti Pelatihan Perempuan Pengusaha Tahun 2022

DepokNews – Pemerintah Kota Depok melalui Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) resmi memulai pelatihan 1000 Perempuan Pengusaha Tahun 2022. Bertempat di Wisma Kinasih Resort, kegiatan tersebut diikuti sebanyak 350 peserta.

Kepala DKUM Kota Depok, Dede Hidayat mengatakan, pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan perempuan pengusaha, menciptakan wirausaha yang kreatif, energik dan sukses naik kelas serta menjadi keluarga sejahtera. Selain itu, untuk menyerap tenaga kerja dan menjadi tulang punggung kekuatan ekonomi di Kota Depok.

“Pesertanya berasal dari anggota Perempuan Kepala Keluarga (Pekka) yang merupakan warga Kota Depok. Seluruh peserta telah melalui tiga tahapan seleksi administrasi, substansi dan wawancara. Mereka merupakan rekomendasi dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB),” ujarnya, Rabu (07/09/22).

Dirinya menuturkan, peserta dibagi menjadi dua angkatan. Masing-masing angkatan berjumlah 175 peserta. Sementara waktu pelaksanaan pelatihan selama empat hari.

“Satu angkatan akan mendapatkan pelatihan selama dua hari,” tuturnya.

Lebih Dede, narasumber yang dihadirkan di antaranya perusahaan yang bergerak di bidang kewirausahaan dan Tim Sinergitas Kota Depok. Adapun materi yang disampaikan berupa mindset wirausaha, visi dan misi, customer dan produk, market, selling dan branding serta strategi modal dan harga.

“Metode pembelajaran terdiri atas teori, praktik, diskusi dan simulasi,” katanya.

“Harapannya pelatihan ini dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan peserta dalam berwirausaha. Kemudian juga melakukan kerja sama dan koordinasi dengan para pendamping WUB yang ada demi mewujudkan pemanfaatan potensi yang dimiliki,” tutupnya.

Sumber: depok.go.id