1. Sekolah Adiwiyata Nasional
Akhir tahun 2021 tepatnya di pekan ketiga bulan Desember SDIT Miftahul Ulum dinobatkan menjadi Sekolah Adiwiyata Nasional oleh Dinas Lingkungan Hidup RI. Seleksi Sekolah Adiwiyata Nasional ini harus dilalui secara bertahap dari mulai Adiwiyata tingkat Kota Depok hingga tingkat Provinsi Jawa Barat. Setelah melalui tahapan yang cukup panjang dan memerlukan persiapan khusus akhirnya SDIT MU dinobatkan menjadi Sekolah Adiwiyata Nasional. Saat ini SDIT MU sedang menyiapkan beberapa sekolah imbas Adiwiyata sebagai prasyarat menuju Adiwiyata Mandir 2023.

2. Sekolah Sehat Kota Depok
Pada tahun 2020 SDIT MU mendapatkan predikat dari Walikota Depok sebagai Sekolah Sehat Se-Kota Depok. Pemilihan Sekolah Sehat ini bertahap seleksi yang dilakukan. Awalnya SDIT Miftahul Ulum dinobatkan sebagai sekolah sehat di tingkat Kecamatan Cinere dan berhak mewakili kecamatan Cinere dalam ajang pemilihan sekolah sehat Se-Kota Depok. Setelah bersaing dengan 11 sekolah sehat di kecamatan masing-masing, akhirnya SDIT MU terpilih menjadi juara 1 dan berhak mewakili kota Depok dalam ajang pemilihan Sekolah Sehat Se-Jawa Barat.
Sebelum pengumuman pemenang sehat se-Kota Depok disampaikan, SDIT MU juga diberikan penghargaan dengan predikat kantin sehat dan meraih piagam bintang dari BPOM kota Depok.

3. Sekolah Ramah Anak
Awal Tahun 2018 SDIT Miftahul Ulum diresmikan menjadi Sekolah Ramah Anak oleh Bunda PAUD Kota Depok yang juga sekaligus istri dari Walikota Depok yaitu Bunda Elly. Saat peresmian Sekolah Ramah Anak juga dihadiri oleh anggota legislatif, camat, para lurah, dan perwakilan dinas pendidikan kota Depok dan beberapa pejabat dari instansi yang lain.

4. Sekolah Inklusi
Sudah lebih dari 10 tahun tepatnya di tahun 2012 SDIT Miftahul Ulum terdaftar sebagai Sekolah Inklusi karena menerima Anak Berkebutuhan Khusus dengan guru pendamping (shadow teacher). SDIT MU memiliki konselor yang senantiasa memberikan pelatihan kepada shadow teacher, memberikan therapi kepada ABK, memberikan pemahaman kepada orang tua ABK, memberikan pelatihan kepada guru, dan aktif dalam komunitas sekolah literasi.

5. Sekolah Digital
Pada bulan Maret 2020 saat pertama kali pandemi covid 19 mewabah di negara kita dan berdampak terhadap pembelajaran di kelas, SDIT MU mulai menerapkan pembelajaran secara online. Saat itu SDIT MU bekerja sama dengan lembaga penyelenggara aplikasi pembelajaran online yaitu Smart dan Great School.
Penggunaan aplikasi ini sangat membantu siswa, guru, dan orang tua murid dalam mengelolah pembelajaran di kelas.

6. Sekolah Penggerak
SDIT Miftahul Ulum senantiasa mengikuti perkembangan pendidikan di Indonesia. Ketika pemerintah menetapkan kebijakan Sekolah Penggerak, maka kepala sekolah SDIT MU, dan guru-guru secara bertahap mengikuti seleksi sebagai sekolah penggerak. Saat ini ada beberapa guru yang sedang mengikuti proses seleksi guru penngerak angkatan ke-6.

7. Sekolah Unggulan di Depok
Apabila kita searching di google dengan menuliskan sekolah SD unggulan di kota Depok maka nama SDIT Miftahul Ulum akan muncul secara otomatis di laman tersebut. SDIT MU Cinere Depok memang layak menjadi unggulan karena lima ciri sekolah unggulan ada semua di SDIT MU yaitu fasilitas sekolah lengkap, kualitas guru lulusan PGSD dan berprestasi, kualitas lulusan diterima di sekolah terbaik dan memiliki lifeskill tertentu, memiliki kurikulum internal dan anggota JSIT, dan memiliki ingkungan yg kondusif dengan raihan sekolah Adiwiyata Nasional & sekolah sehat.

8. Sekolah Literasi Internasional
Tepatnya akhir tahun 2019 sebelum pandemi covid 19 merambah di negeri ini, dua siswa SDIT MU meraih piagam penghargaan literasi internasional berupa medali emas dari pemerintah Australia Selatan. Piagam berupa medali emas tersebut diserahkan langsung oleh Walikota Depok, Dr.K.H.Muhammad Idris di SDIT MU bersama seluruh jajaran pejabat dinas pendidikan kota Depok.

9. Member of JSIT
JSIT kepanjangan dari Jaringan Sekolah Islam Terpadu yaitu sebuah lembaga yang menaungi sekolah islam terpadu di Indonesia dengan tatanan keterpaduan nilai-nilai islam dalam pembelajarannya. Meskipun saat ini banyak sekolah yang mencantumkan nama Islam Terpadu di belakang jenjang sekolahnya namun belum tentu menjadi anggota JSIT. Karena itulah maka harus selektif memilih Sekolah Islam Terpadu (SIT) dengan lisensi piagam dari JSIT.