Giant Ekstra Cimanggis Ditutup Lantaran Pegawainya Positif Covid-19

DepokNews—Klaster penyebaran Covid-19 di kawasan Toko semaki bertambah setelah sebeljunya Giants Tole Iskandar ditutup, kini swalayan Giant Ekstra Cimanggis juga ditutup sementara selama satu pekan. Hal tersebut dilakukan menyusul ditemukannya satu pegawai toko tersebut yang positif terpapar virus Corona atau Covid-19.


Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kota Depok, Zamrowi Hasan menuturkan, penutupan dimulai sejak 07 hingga 14 September mendatang. Selama penutupan seluruh area toko akan disteriliasi.
“Iya benar ditutup sementara seluruh kegiatan operasional dihentikan,” katanya Jumat (11/09/20).


Dia menyebut, pihak PT Hero Grup yang membawahi Giant Ekstra Cimanggis telah bersurat ke Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC) Kota Depok. Perihal ada karyawannya yang terpapar Covid-19.

“Pihak Giant Ekstra dengan dinas terkait langsung melakukan proses dekontaminasi, disinfektan, dan deep cleaning ke seluruh area toko, termasuk fasilitas lainnya,” ujar Zamrowi.
Sementara itu, Head of Corporate and Consumer Affairs PT Hero Grup, Diky Risbianto menambahkan, selain melakukan steriliasasi, pihaknya juga mengarahkan seluruh karyawan untuk melakukan isolasi mandiri dan menjadwalkan rapid test.

“Kami ingin tetap buka melayani kebutuhan pelanggan akan barang kebutuhan pokok sehari-hari, untuk itu kesehatan karyawan dan kenyamanan pelanggan menjadi fokus utama,” ungkapnya.