Menu

Dark Mode
GEMMARIN (Gerakan Matahari Imam Ririn) Wilayah Sawangan Mendeklarasikan Dukungan Kepada Calon Wali Kota dan Wakil Walikota Depok Nomor Urut 1 PKN Resmi Dukung Imam Budi Hartono dan Ririn Farabi Arafiq dalam Pilkada Depok 2024 Imam Budi Hartono Siap Hadapi Debat Pilkada Depok: “Kami Sudah Terlatih Tanya Jawab dengan Masyarakat” Ahmad Syaikhu dan Imam Budi Hartono Sowan ke Kediaman Habib Abubakar Al Busyro Citayam Grib Jaya DPC Kota Depok Tegaskan Dukungan Penuh untuk Imam Budi Hartono-Ririn Farabi Arafiq 700 Instruktur Senam di Depok Deklarasikan Dukungan untuk Pasangan Asih dan Imam Ririn

Headline

Imam Budi Hartono Ajak Warga Manfaatkan Lahan Tidur Untuk Kegiatan Produktif

badge-check


					Imam Budi Hartono saat hadiri kegiatan berkebun (istimewa) Perbesar

Imam Budi Hartono saat hadiri kegiatan berkebun (istimewa)

DepokNews- Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono mengajak seluruh elemen di Kota Sejuta Maulid untuk produktif dan memanfaatkan lahan tidur menjadi sarana pertanian serta olahraga bagi warga setempat.

“Lahan tidur kan sayang, dari pada dia tidur, lebih baik dibersihkan dan disulap menjadi sesuatu yang bermanfaat,” kata Imam Budi Hartono.

Pendamping Walikota Depok, Mohammad Idris ini mengungkapkan, di Depok sendiri masih banyak terdapat lahan tidur yang tersebar di sejumlah wilayah. Sehingga, hal ini perlu diperhatikan aparatur atau warga setempat guna dimanfaatkan untuk kegiatan positif.

“Harus bisa berinovasi dan memanfaatkan potensi yang ada di wilayah, salah satunya lahan tidur, bagi masyarakat maupun aparatur kepanjangan tangan Pemkot Depok yang bersentuhan langsung dengan masyarakat,” paparnya.

Dia mencontohkan, lahan tidur dapat disulap menjadi lahan pertanian yang dikelola warga ataupun dapat menjadi sarana olahraga bagi mereka. Sehingga, keberadannya membawa dampak positif bagi warga.

“Lahan tidur dibiarkan ilalangnya tinggi, pasti akan menjadi sarang hewan berbahaya, seperti ular. Dan dari segi estetika lingkungan tidak sedap dipandang. Jadi, kenapa tidak dimanfaatkan saja,” tegasnya.

Namun, mantan Ketua Komisi 4 DPR Provinsi Jawa Barat ini menegaskan, jika ingin menggunakan atau memanfaatkan lahan yang dimaksud, dia menyarankan agar meminta izin lebih dulu kepada pemilik, sehingga tidak ada permasalahan di kemudian hari.

“Tapi, harus tetap minta izin dulu dengan pemilik lahan, dan harus jelas peminjaman lahannya,” ujar Imam.

Suami dari Etty Maryati Salim ini pun mengungkapkan, di periode sebelumnya, Walikota Mohammad Idris pun telah sukses membangun sejumlah taman kelurahan. Dan, saat era kepemimpinan Idris-Imam, dalam janji kampanye juga tertuang untuk membuat alun-alun di wilayah barat, setelah sebelumnya sudah selesai membangun di bilangan Grand Depok City (GDC).

“Insha Allah kehadiran dan kepemimpinan kami untuk seluruh warga Depok. Mohon doa dan dukungan agar dapat menjalankan amanah ini dengan baik,” pungkas Imam.(Mia)

Facebook Comments Box

Read More

20 Alasan Warga Nyaman Tinggal di Kota Depok

3 October 2024 - 12:40 WIB

Di PWI Kota Depok Imam – Ririn Paparkan Empat Program Unggulan Dalam Melanjutkan Pembangunan Demi Kesejahteraan Masyarakat

2 October 2024 - 06:58 WIB

Di PWI Kota Depok Imam-Ririn Paparkan Visi – Misi Dalam Melanjutkan Pembangunan & Mensejahterakan Masyarakat

2 October 2024 - 06:35 WIB

Warga Depok Bisa Berkeluh Kesah di Acara Nyentil Imam Edisi Perempuan

22 September 2024 - 18:37 WIB

Pelantikan Relawan KBDR Depok, dr Ririn Farabi Siap Beraksi dengan Program Baksos Kesehatan

20 September 2024 - 17:19 WIB

Trending on Headline