Menu

Dark Mode
GEMMARIN (Gerakan Matahari Imam Ririn) Wilayah Sawangan Mendeklarasikan Dukungan Kepada Calon Wali Kota dan Wakil Walikota Depok Nomor Urut 1 PKN Resmi Dukung Imam Budi Hartono dan Ririn Farabi Arafiq dalam Pilkada Depok 2024 Imam Budi Hartono Siap Hadapi Debat Pilkada Depok: “Kami Sudah Terlatih Tanya Jawab dengan Masyarakat” Ahmad Syaikhu dan Imam Budi Hartono Sowan ke Kediaman Habib Abubakar Al Busyro Citayam Grib Jaya DPC Kota Depok Tegaskan Dukungan Penuh untuk Imam Budi Hartono-Ririn Farabi Arafiq 700 Instruktur Senam di Depok Deklarasikan Dukungan untuk Pasangan Asih dan Imam Ririn

Komunitas

RKI Pondok Petir Bersama SiJelita Prakarsai Program Tukar Minyak Jelantah

badge-check


					RKI Pondok Petir Bersama SiJelita Prakarsai Program Tukar Minyak Jelantah Perbesar

DepokNews–RKI (Rumah Keluarga Indonesia) dan SiJelita (Inspirasi Jelantah Untuk Lingkungan Kita) Ranting Kelurahan Pondok Petir memprakarsai Program Tukar Minyak Jelantah.

Peluncuran program tersebut berlangsung di Masjid jami Nurul Yakin Pondok Petir Bojongsari Depok, Sabtu (3/4/2021). Kegiatan ini juga dihadiri Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono.

Ketua Panitia Peluncuran Program Tukar Minyak Jelantah, Lina Agus Utami menuturkan, program ini masuk dalam program ketahanan ekonomi yang ada di Komunitas RKI. Dengan tujuan membantu membangkitkan ekonomi masyarakat di tengah masa pandemi Covid-19.

Mekanisme penukaran minyak jelantah, sambungnya, dilakukan setiap satu bulan sekali di tempat yang berbeda. Masyarakat dapat menukarkan minyak jelantah dengan sembako, seperti minyak goreng, sabun, hingga logam mulia.

“Minyak jelantah ini juga dapat didaur ulang menjadi lilin, sabun, dan lainnya,” katanya.

Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono mengapresiasi Program Tukar Minyak Jelantah yang digagas oleh komunitas Rumah Keluarga Indonesia (RKI) di Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari. Dirinya mendorong agar program tersebut bisa dilakukan secara masif.

“Program yang luar biasa yang harus dilakukan secara masif. Mulai dari tingkat RT, RW, sampai kota,” ujarnya

Turut hadir dalanm kegiatan ini, Camat Bojongsari, seluruh lurah di Kecamatan Bojongsari, tokoh – tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat.

Facebook Comments Box

Read More

Toring & Baksos Perdana MBIC 2024

18 September 2024 - 14:06 WIB

Sunmori Ride’s with charity Jack One the Champions 21 Agustus 2022

23 August 2022 - 17:30 WIB

LAUNCHING KOMUNITAS KAKIKU

2 November 2021 - 10:28 WIB

Kreatif, Karang Taruna RW.16 Kelurahan Beji Usaha Budidaya Lele

24 October 2021 - 12:06 WIB

HUT RI 76 Tahun, Ruang Baik Gelar Ekspedisi Kemerdekaan Tebar 20 ribu Al-Quran

17 August 2021 - 15:51 WIB

Trending on Headline