Menu

Dark Mode
GEMMARIN (Gerakan Matahari Imam Ririn) Wilayah Sawangan Mendeklarasikan Dukungan Kepada Calon Wali Kota dan Wakil Walikota Depok Nomor Urut 1 PKN Resmi Dukung Imam Budi Hartono dan Ririn Farabi Arafiq dalam Pilkada Depok 2024 Imam Budi Hartono Siap Hadapi Debat Pilkada Depok: “Kami Sudah Terlatih Tanya Jawab dengan Masyarakat” Ahmad Syaikhu dan Imam Budi Hartono Sowan ke Kediaman Habib Abubakar Al Busyro Citayam Grib Jaya DPC Kota Depok Tegaskan Dukungan Penuh untuk Imam Budi Hartono-Ririn Farabi Arafiq 700 Instruktur Senam di Depok Deklarasikan Dukungan untuk Pasangan Asih dan Imam Ririn

Headline

Tahun Ajaran Baru, Sejumlah Sekolah di Depok Gelar MPLS

badge-check


					Suasana MPLS di SMPN 20, di Kecamatan Pancoran Mas, Senin (18/07/22). (Foto: Diskominfo). Perbesar

Suasana MPLS di SMPN 20, di Kecamatan Pancoran Mas, Senin (18/07/22). (Foto: Diskominfo).

DepokNews – Sejumlah sekolah di Kota Depok, hari ini mulai melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) tahun ajaran baru 2022/2023. Tahun ajaran baru diawali dengan pelaksanaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS).

Yudaliah, Kepada Sekolah Dasar (SD) Negeri Parung Bingung 1, Kecamatan Pancoran Mas, mengatakan, pelaksanaan MPLS di sekolahnya berlangsung selama tiga hari, yaitu 18-20 Juli. Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh siswa, mulai dari kelas I hingga VI.

“Dalam MPLS pokoknya kita memberikan materi Enam Profil Pelajar Pancasila, selain itu kita juga berikan pengenalan lingkungan sekolah, visi-misi sekolah dan tentunya juga guru-guru mereka,” ujarnya di SDN Parung Bingung 1, Kecamatan Pancoran Mas, Senin (18/07/22).

Pada hari pertama sekolah, imbuhnya, orang tua siswa diperkenan untuk mengantar anaknya. Terutama orang tua siswa kelas I.

“Para orang tua siswa sangat antusias di hari pertama sekolah. Jadi, kita izinkan mereka untuk masuk, melihat anaknya bersekolah di hari pertama ini,” ungkapnya.

Suasana serupa juga terlihat di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 20 Depok, Kecamatan Pancoran Mas. Ratusan siswa kelas VII dengan tertib mengikuti MPLS di hari pertama masuk sekolah.  MPLS dilaksanakan selama empat hari, yaitu 18-21 Juli.

“Materi-materi MPLS per harinya sudah kita siapkan. Seperti penyampaian mars, visi-misi, guru dan lingkungan sekolah. Di hari Rabu nanti akan ada penampilan dari tiap-tiap ekskul yang ada di SMPN 20,” tambah Wakil Kepala SMPN 20, Yusnita. 

Sumber: depok.go.id

Facebook Comments Box

Read More

20 Alasan Warga Nyaman Tinggal di Kota Depok

3 October 2024 - 12:40 WIB

Di PWI Kota Depok Imam – Ririn Paparkan Empat Program Unggulan Dalam Melanjutkan Pembangunan Demi Kesejahteraan Masyarakat

2 October 2024 - 06:58 WIB

Di PWI Kota Depok Imam-Ririn Paparkan Visi – Misi Dalam Melanjutkan Pembangunan & Mensejahterakan Masyarakat

2 October 2024 - 06:35 WIB

Warga Depok Bisa Berkeluh Kesah di Acara Nyentil Imam Edisi Perempuan

22 September 2024 - 18:37 WIB

Pelantikan Relawan KBDR Depok, dr Ririn Farabi Siap Beraksi dengan Program Baksos Kesehatan

20 September 2024 - 17:19 WIB

Trending on Headline