Ramaikan Depok Berkebaya, Komunitas Agama hingga Lansia Hadir di DOS

DepokNews – Berbagai komunitas di Kota Depok berkumpul bersama di Depok Open Space (DOS) untuk meramaikan acara Depok Berkebaya.

Mereka yang hadir mulai dari Komunitas Lansia, Komunitas Agama, Paguyuban Duta Baca, unsur Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), hingga organisasi profesi tampak anggun mengenakan pakaian kebaya dari berbagai wilayah di Indonesia.

“Alhamdulillah banyak komunitas yaitu komunitas Hindu, Protestan, Konghuchu, Katolik, hingga komunitas lansia ikut serta hadir menggunakan kebaya khas dari nusantara hadir ikut serta dalam kegiatan ini,” tutur Ketua Panitia Depok Berkebaya Veronika Yuliastuti.

Tidak hanya itu, tambah Veronika yang juga merupakan Ketua Komunitas Cinta Kebaya Depok, para wanita yang hadir juga berasal dari wilayah di luar Kota Depok.

Seperti, Bali, Surabaya dan dari daerah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek).

Dikatakannya, mereka yang hadir juga mengenakan kebaya dari berbagai daerah di Indonesia.

“Jadi beragam ya, tidak hanya kebaya asal Kota Depok, kebaya Bali hingga Papua juga banyak yang menggunakannya untuk memeriahkan Hari Kebaya di Kota Depok ini,” jelasnya.

“Harapannya, semakin banyak masyarakat yang mencintai budaya kebaya ini. Karena merupakan warisan bangsa Indonesia,” tutupnya.

Sumber : depok.go.id