Peringati 10 Muharam, Kelurahan Jatimulya Gelar Santunan Yatim dan Duafa

DepokNews – Memperingati 10 Muharam 1446 Hijriah (H), Kelurahan Jatimulya menggelar santunan bagi ratusan anak yatim dan kaum duafa. Kegiatan ini telah dilaksanakan di Lapangan Irekap, Selasa (16/07/24).

Ketua panitia pelaksana, Adi Sugandi menuturkan, setiap tahun majelis taklim se-Jatimulya mengumpulkan dana untuk santunan yatim dan duafa pada momentum 10 Muharram. Karena 10 Muharram juga kerap disebut Lebaran Yatim.

“Alhamdulillah tahun ini ada 205 anak yatim dan 316 duafa yang kami santuni,” tuturnya, Kamis (18/07/24).

Dikatakannya, dana yang berhasil terkumpul dari majelis taklim se-Jatimulya senilai Rp 103.350.000. Masing-masing anak yatim menerima Rp350 ribu dan Rp100 ribu untuk duafa.

“Kami berharap bantuan ini dapat memberikan kebahagiaan bagi mereka yang merayakan Lebaran, serta membantu memenuhi kebutuhan dasarnya,” kata Adi.

Selain santunan, acara Perayaan 10 Muharram 1446 H juga dimeriahkan oleh Parade Marawis, Qosidah, dan Hadroh yang diikuti oleh warga Kecamatan Cilodong dan sekitarnya.

Di tempat yang sama, Lurah Jatimulya, Aripudin menyebut, ini merupakan bentuk cinta dan kasih sayang warganya kepada yatim dan duafa. Dirinya berharap rezeki warga serta stakeholder yang memberikan dan selalu diberkahi Allah SWT.

“Saya ingin kegiatan ini menjadi stimulus mengajak masyarakat untuk selalu berbagi kepada anak yatim dan duafa,” pungkasnya.

Sumber : depok.go.id